Jalan Gonting Malaha Rusak Parah, Warga Tagih Janji Bupati Asahan

ASAHAN,LENSASATU.COM -Ratusan Warga Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulo kabupaten Asahan mendatangi kantor bupati asahan mendesak janji politik Bupati Asahan H. Surya, BSc, pada Pilkada 2020 yang lalu terkait pembangunan jalan di wilayah mereka. Pasalnya, hingga kini warga merasa jalan tersebut belum juga dibangun meski telah dijanjikan bupati Asahan H. Surya, BSc, saat masa kampanye Pilkada 2020.

Warga juga membawa satu Ton Sawit milik mereka untuk diberikan kepada Pemerintah Asahan sebagai sumbangan bantuan untuk perbaikan jalan yang saat ini jalan tersebut rusak parah.

BACA JUGA :  Persibone Paddengngeng FC Siap Bertarung di Kompetisi Liga 3 Sulsel

“kita Datang kekantor bupati ini menagih janji Bupati Asahan bapak H.surya, BSc yang akan membangun desa kami Gonting Malaha kecamatan Bandar Pulo ketika Dimasa kampanye nya di Pilkada pada Tahun 2020 yang lalu,” Kata Khairul Faisal Dolok saribu salah seorang Warga Kepada Wartawan Kamis (31/3/2022).

Dikatakannya Bupati Asahan H.Surya menjanjikan akan memperbaiki jalan kami akan direalisasikan pada tahun 2021.

Sampai sekarang ini Tahun 2022 kita belum melihat tanda-tanda untuk diperbaiki
Puluhan tahun belum pernah tersentuh bangunan jalan yang betul-betul membangun.

BACA JUGA :  Bupati Konut H.Ruksamin Pimpin Rapat Persiapan Festival Konasara Menyambut HUT Konut Ke-17 Tahun 2024

Harapan kita agar bapak Bupati Asahan merespon segera mungkin pembangunan akses jalan penghubung desa batu nganggar kedesa gonting malaha.

“Kami warga desa Gonting Malaha memberikan sumbangan 1 ton buah sawit untuk bantuan dana pembangunan jalan desa gonting malaha yang keadaan nya sangat memprihatinkan,”Ujarnya

Terpisah Mewakili Pemkab Asahan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhili Lubis mengatakan Mereka menyampaikan aspirasi tentunya kami menyambut dengan baik, pak bupati yang menyangkut kritikan,saran dan pendapat yang membangun itu tetap menerima.

BACA JUGA :  Kadin Sultra Terima Penghargaan Dari Kemenkumham Sultra, Begini Kata Wakil Ketua Kadin Sultra

“Memang sebelum masa covid itu ada direncanakan pembangunan dari dana DAK tapi direcofusing
Tapi dalam Minggu ini dari Dinas PUPR bagian Kabid Binamarga akan turun kejalan meninjau situasi perjalanan Desa Gonting Malaha yang Rusak, Ada sekitar 7 milyar pada tahun 2020 untuk pembangunan jalan Desa Gonting Malaha tapi terkena recofusing Covid jadi semuanya berubah,
Bagi kami Desa Gonting Malaha jadi prioritas pembangunan jalan,”Pungkasnya .

Reporter : Hendra Syahputra

Editor: Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.