Pemerintah Desa Tawainalu Salurkan BLT /DD Tahap VIII Di Bulan Agustus

KOLTIM-LENSASATU.COM-Pemerintah Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap VIII pada bulan Agustus 2021. (Rabu, 4 Agustus 2021).

Dimana, penyaluran BLT DD di bulan Juli telah disalurkan, dan hari ini Pemerintah Desa Tawainalu kembali menyalurkan BLT DD terhadap 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Balai Pemerintah Desa Tawainalu.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BACA JUGA :  H. Ruksamin Menghadiri dan Membuka Secara Resmi Musrenbang RKPD 2025

“Penetapan penerima BLT DD merupakan hasil Musyawarah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 31 orang. Adapun yang disalurkan setiap bulannya itu, sebesar Rp. 300.000,-. Ujar Ekisman (Kepala Desa Tawainalu).

“Kemudian penerima yang 79 orang setelah ada pencairan tahap ke-III dana fisik akan segera disalurkan. Karena, mereka termasuk BLT Tambahan sesuai hasil Musyawarah Desa khusus bulan Maret 2021. Mudah-mudahan cepat proses pencairan baru kita salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang 79 orang”. Tambahnya.

BACA JUGA :  Bupati Ruksamin Hadir dan Memberikan Cendramata dimalam Pisah Sambut Komandan Lanal Kendari

“Semoga bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memenuhi kebutuhan pokok, apa lagi disaat pandemi seperti ini” Tutupnya.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Aparat Desa, Ketua BPD Desa Tawainalu dan Pendamping Desa maupun juga turut disaksikan langsung Oleh Mahasiswa KKN dalam penyalurannya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA :  Penyerang Warga Desa Terantang Diduga Preman Suruhan Yang Dibayar, Akhirnya Seperti Ini!!

Penulis:Irsan

Editor: Ainun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.