Presiden Jokowi Tinjau Program Pompanisasi di Bone, Andi Asman Sulaiman : Petani Bersyukur dan Berterima kasih ke Mentan

Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo di Desa Jaling Kecamatan Awang Pone kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

BONE, LENSASATU.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone. Kamis (04/07/2024).

 

Selain itu, Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya yaitu, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

 

Jokowi mendarat di Bandara Arung Palakka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU pukul 12.00 WITA, disambut lansung Pj Bupati Bone Andi Islamuddin.

 

Di kabupaten Bone, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian di Desa Jaling Kecamatan Awang Pone.

BACA JUGA :  Pihak Perumahan Bumi Palanga Mas Lakukan Pertemuan Dengan User, Dugaan Baru Muncul

 

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menyapa para petani berinteraksi dengan tanya jawab permasalahan petani.

 

 

“Varietas padi apa yang ditanam ini pak? Apakah ada peningkatan?” tanya Jokowi kepada petani.

 

“Varietas Ampari dan Ciliwung Pak Presiden, alhamdulillah Pak Presiden,” jawab petani bernama A Musliadi

 

Selanjutnya, Jokowi kemudian menyemangati petani.

 

“Lanjutkan dan semangat petani,” kata Presiden Jokowi tersenyum.

 

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga memberikan uang tunai ke petani yang berada di area persawahan.

 

Kurang lebih satu jam bersama petani Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju kunjungan berikutnya di Pasar Sentral Palakka, Jalan MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat

BACA JUGA :  Jemaah Haji Kloter 11 Embarkasi Makassar Tiba di Bone, Penjemput Semrawut Dalam Aula Masjid

 

Mewakili petani Bone, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP)Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Jokowi menyemangati langsung petani.

 

” Suatu kebanggaan bagi petani karena dikunjungi dan bisa bertatap muka langsung orang nomor satu RI ini, ” ucap Kadis Andi Asman Sulaiman.

 

Kata Kadis Andi Asman, ada beberapa hal yang menjadi program prioritas dari Presiden yaitu adanya pompanisasi yang di canangkan di kabupaten Bone.

 

“Kita jaga bersama, semoga nantinya petani terus menyambut dan menjaga kegiatan ini bagaimana bisa meningkatkan produksi dan pendapatan petani,” Harapnya.

BACA JUGA :  8 Polres Wilayah Rayon III Sulsel Berkumpul di Mako Brimob Bone

 

Adik Mentri pertanian ini juga mengungkapkan bahwa, Teman teman dari lingkup pertanian mulai dari Dinas pertanian, penyuluh dan para petani merasa senang.

 

” Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang telah memberikan Fasilitas untuk dapat dikunjungi oleh bapak presiden Indonesia, ” Ungkapnya

 

” Karena terakhir kabupaten Bone dikunjungi oleh presiden itu pada zaman presiden Soeharto pada tahun 1982 di kecamatan Awang Pone Sekitar 42 tahun lalu, dan hari ini kembali dikunjungi presiden di tahun 2024 di kecamatan yang sama, ” Tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.