Berlangsung Khidmat, Dandim 1407/Bone Rem 141/Tp Jadi Irup Puncak Peringatan HUT TNI Ke 78

Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar Inspektur Upacara

BONE, LENSASATU. COM – Dandim 1407/Bone Rem 141/Tp Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78 tahun 2023 yang berlangsung penuh khidmat di lapangan Merdeka Watampone, Kamis (05/10/23).

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Arh. Muhammad Amin, yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 14/Libureng. Sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Lettu Arh. Soekarno Halim yang kesehariannya menjabat sebagai Kapokbamin Korem 141/Tp.

Pada rangkaian upacara tersebut, dilaksanakannya pemberian setya lencana pengabdian kepada prajurit yang telah di tunjuk menjadi perwakilan.

Dalam sambutannya, Dandim 1407/Bone Rem 141/Tp Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar yang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M.,

BACA JUGA :  Kadis Andi Asman ajak Petani Kembangkan Mina Padi di Cabbeng

“Sebagai insan yang bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat hadir pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat,” Isi surat Panglima TNI

Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” katanya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema

BACA JUGA :  Polres Bone Apel Gelar Pasukan OPS Patuh 2024, Delapan Pelanggaran Ini Jadi Prioritas

“TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”

Mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI menekankan agar selalu meningkatkan Imtaq kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI, laksanakan komitmen netralitas TNI.

“Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya, jaga nama baik TNI dimanapun berada,” Tuturnya.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Pj Bupati Bone Sambangi Mako Batalyon C Pelopor

Usai kegiatan upacara, di lanjutkan dengan pemberian tali asih kepada veteran/warakawuri, tukang becak, dan anak yatim.

lanjut hiburan yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng dan diselingi dengan pemberian surprise kue tar dan nasi tumpeng yang di berikan oleh Polres Bone di hari ulang tahun TNI ke 78 tersebut.

Hadir dalam kegiatan upacara HUT TNI ke-78 diantaranya Forkopimda Kab. Bone, Dandenpom Bone, Danyon Brimob, Kepala Kejaksaan Wilayah Bone, Kepala Pengadilan Negeri Bone, Kepala Pengadilan Agama Bone, Kepala BPN Bone, Kalapas Bone, para pejuang veteran/warakawuri, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan tamu lainnya. (Pendim 1407/Bone)

 

Editor :  Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.