Diduga Terlibat Politik Praktis, Begini Klarifikasi Petinggi Baznas

Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin, Muhaemin, Lc

BONE, LENSASATU.COM Belakangan ini, pemberitaan diramaikan dengan Oknum Petinggi Badan Amil Zakat (Baznas) di Bone diduga terlibat melakukan politik praktis.

Diungkapkan Anggota DPRD Bone dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman ST pada saat rapat Paripurna

Herman meminta Pj Bupati Bone untuk mengevaluasi Petinggi Baznas karena diduga terindikasi menggunakan penyelewengan wewenang.

Didepan sejumlah awak media Ketua Baznas Drs. H. Zainal Abidin, Muhaemin, Lc., Didampingi wakil ketua 1 Rusmin Igho, SH., mengklarifikasi terkait dugaan yang menyudutkan dirinya tersebut.

H. Zainal membantah bahwa Baznas Kabupaten Bone membagi bantuan di Bendungan Sanrego.

Ia menjelaskan sebelumnya dia ketemu dengan H Ediy Asmar salah satu caleg DPRD Bone dari partai Nasdem di pengantin keluarga Pada hari Minggu ( 17/12/2023).

Disitu Dia mengatakan dirinya diajak untuk ikut acara bakar bakar Ikan di bendungan ponre ponre.

” Saya ketemu H. Ediy di acara pengantin disitu dia menyampaikan, Daeng besok ada acara bakar bakar ikan di bendungan, saya undang semua keluarga disana kalau ada waktunya hadir ki karena kita belum kenal dengan keluarga disana, ” kata H Zainal, Kamis (21/12/2023).

BACA JUGA :  Kodim 1407/Bone Rem 141/Tp Gandeng Baznas Bone Gelar Kegiatan Sambut HUT RI Ke-78

Disebutkan, Kemudian pada hari Senin pagi H. Ediy kembali menelpon H. Zainal untuk memastikan H. Zainal jadi berangkat ataukah tidak.

Kata H. Zainal dirinya Menjawab Insyaallah ia mengecek kendaraan dulu, kebetulan pengakuan Ketua Baznas ini Mobil yang akan digunakan bermasalah Ban nya Bocor.

“Rencananya mobil pribadi yang mau saya gunakan kesana tapi karena ban nya masih kempes, akhirnya saya fikir ada mobil Baznas itu saja yang kita pake dengan tidak membawa apa apa, ” Ucapnya.

“Ditengah perjalanan saya ditelpon H. Ambo Dalle, Pak Ustadz dimanaki saya jawab saya ini menuju ke bendungan ponre ponre ada acara bakar bakar ikan disitu H Ambo Dalle menawarkan diri untuk gabung jadi saya bilang boleh, ” Sambung H zainal.

BACA JUGA :  Dalam Rangkaian HUT RI ke-77, Bendera Sepanjang 77 Meter Terbentang di Gusung Tangkulara

Setelah sampai di bendungan H Zainal menelpon H Ambo Dalle Ia menanyakan posisinya dimana, Menurutnya sekitar 20 menit setelah Dihubungi baru H Ambo Dalle tiba di lokasi.

“Saya melihat banyak orang yang datang jadi saya sampaikan kepada Adik adik yang lagi bakar ikan bilang ayo kita mulai makan karena lapar ka,” terangnya

Masih kata H Zainal, Dia mengaku sengaja mempercepat karena melihat banyak orang yang datang dan sudah khawatir jangan sampai nanti akan ada pembicaraan politik sementara dirinya ada disitu.

“Kami makan bersama setelah makan saya berdiri kemudian pamit, saya bilang pamit dulu Puang karena masih banyak urusan yang lain,” ujarnya

Walaupun kata H Zainal, sempat ditahan agar tetap duduk tetapi dia mengatakan jangan sampai nanti ada pembicaraan politik disini Dia tidak mau terlibat.

BACA JUGA :  LP KPK Komisi Cabang Wakatobi Menyidik Persoalan KKN Desa Kapota Utara, Ini Hasilnya

“Jadi disitu H Ambo Dalle mempersilahkan dengan mengatakan ” ya biarkan pergi dimaklumi karena Dia lembaga Pemerintah itu dibilang Ambo Dalle jadi saya panggil sopir kemudian pulang,” katanya lagi.

Selanjutnya Dia kembali menjelaskan bahwa, dia sudah tidak tau lagi apa yang terjadi di belakang.

Adapun video yang katanya diperlihatkan oleh Pj. Bupati Bone A Islamuddin tidak menampilkan dirinya karena memang dia sudah tidak di lokasi.

” Jadi saya tegaskan saya kesana tidak membawa paket bantuan satupun karena hadir disana karena acara keluarga dan kita tidak pernah memberikan bantuan mengandeng caleg,” Tegasnya

” Karena kita di Baznas dalam memberikan bantuan selalu melalui beberapa prosedur tidak langsung memberikan bantuan begitu saja, ” tuturnya.

 

 

Reporter : Jumardi Ricky

Editor     : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.