Dihadiri Beberapa OKP Sultra,Ketum Hipmi Konsel Ungkap Dampak Pandemi Bagi Pelaku UMKM di Kab.Konsel

KONAWE SELATAN-LENSASATU.COM-Hampir genap 3 tahun indonesia dan bahkan dunia internasional dilanda pandemi covid19, dampak dari pandemi inilah sehingga angka penurunan pendapatan masyarakat kebawah makin meluas, contoh melemahnya UMKM dikabupaten Konawe Selatan.

“Demi pengembangan dan bangkitnya UMKM dikabupaten Konawe Selatan,Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( hipmi konsel) Dirga Mubarak, melakukan gerak cepat atau konsolidasi Pengembangan UMKM bersama beberapa Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Sulawesi Tenggara.tanggal (20/agustus/2021).

“Dirga Mubarak Jelaskan, dalam pertemuan kami ini merupakan langkah awal untuk mempererat nilai silaturahim serta memperkuat komitmen kami dalam wujudkan perekonomian baru bagi pelaku UMKM Kab.Konawe Selatan,ungkapnya.

BACA JUGA :  Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto Adakan Sidak di BPN Pemalang.

“Dirga Sanpaikan, melalui hasil penelitian Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara dibelakangan ini mengatakan dampak pandemi Covid-19 tidak terbendung lg dan sangat memukul perekonomian seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan pelaku usaha informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ungkapnya.

“Dirga Jelaskan ada 86 persen UMKM mengalami penurunan pendapatan. Sebesar 76,34 persen UMKM mengalami penurunan permintaan imbas dari Covid-19. Di sisi lain 53,83 persen UMKM mengalami kendala bisnis akibat tidak bisa beroperasi secara normal serta 64,23 persen UMKM mengalami kendala keuangan terkait pegawai dan operasional, 37,25 persen UMK melakukan pengurangan jumlah pegawainya dimasa pandemi ini.

BACA JUGA :  Malang Creative Center (MCC) Segera Rampung, Pengembangan Fasilitas Ekonomi Kreatif

Lanjut Dirga, olehnya itu saya dan beberapa ketua OKP Sulawesi Tenggara Komitmen untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan perekonomian masyarakat tersebut,dan kami akan menjadwalkan kembali pertemuan ini dengan dihadirkan pemerintah daerah kabupate Konawe Selatan, ungkapnya.

Hipmi Konsel Komitmen dalam melaksanakan amanah ini dan akan berusaha semaksimal mungkin bersama pemerintah kab.Konawe Selatan dalam hal memberikan solusi kepada para pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Belum Terima Surat Resmi, Gibran Tak Hadiri Panggilan Bawaslu soal Bagi-Bagi Susu di CFD

Selaku yang bertanggung jawab dalam pertemuan ini saya merasa bangga dan gembira dengan hadirnya para Ketua OKP Sultra, ada Ketua DPW Permatani Sultra, DPD GANN Sultra,Ketua BEM UMK, PC IMM ,Kendari dan Sahabat Media yang sudah mendukung niat dan atensi kami untuk wujudkan kembalinya Ekonomi masyarakat Kab.Konawe Selatan. tutupnya.

Reporter: Jamal

Editor: Faris Asfindar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.