Hadir pada Peletakan BP Gedung Dakwah Muhammadiyah,Bupati Konsel Ajak Ormas Ikut Bersinergi Membangun Daerah

KONAWE SELATAN, LENSASATU.COM|| Silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah dan peletakan batu pertama gedung Dakwah Muhammadiyah yang Bertempat di mesjid Al-Hikmah Desa Andoolo kecamatan Andoolo. Senin, 20/06/2022.

kegiatan tersebut dibuka oleh, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi PD Muhammadiyah Konsel, H. Maun Jamian, PW Muhammadiyah sultra, Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Dakwah, dr. Boni Lambang Pramana serta turut hadir wakil Gubernur Sultra, yang diwakili Asisten II, Suharno MTP, Anggota DPRD Konsel, Wawan Suhendra dan para kepala OPD serta pengurus muhammadiyah se-konsel.

BACA JUGA :  Komisi l DPRD Bone Gelar RDPU Hearing KPU Bone Dan Bawaslu, Komisioner dan Kabag Hukum Berbeda

Surunuddin Dangga, minta kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah untuk membangun kolaborasi dan sinergi yang baik dengan Pemda setempat dalam pembangunan daerah.

” Alhamdulliah, hari ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwah muhammadiyah, Organisasi muhammadiyah ini merupakan organisasi islam terbesar di indonesia, ” kata Surunuddin.

Untuk itu, ia menginginkan kolaborasi dan sinergi antara Muhammadiyah dalam pembangunan daerah di konsel. Sesuai motto konsel yaitu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul agar lebih maju.

” Semoga muhammadiyah ini dapat menjadi mitra yang baik dalam pengembangan mutu pendidikan di konsel, ” Ucap Bupati

BACA JUGA :  Teladan Generasi Muda, Adi Yanto Saputra Sukses Merintis RM Bebek Gurih Sulawesi Terenak di Kendari

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Konsel, H. Maun Jamian mengaku, tanah wakaf tempat dimana akan dilakukan pembangunan gedung tersebut merupakan tanah wakaf dari almarhum Ridwan mangidi yang diwakafkan melalui ahli warisnya Riswan mangidi yang merupakan anak almarhum.

Sebagai pimpinan Muhammadiyah, Maun Jamian juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konsel khususnya Bupati Surunuddin yang telah menyerahkan bantuan dana hibah sebesar 100 juta rupiah.

BACA JUGA :  Deteksi Dini,Kalapas Watampone Pimpin Pengeledahan Blok Hunian dan Tes Urine

Laporan : ARDIANTO

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.