Juru Kunci Kemenangan Al-Nassr di Final, Ronaldo Kembali Angkat Trofi Liga Champions Liga Arab 2023

Ketgam: Int.!! Cristiano Ronaldo Bawa Al-Nassr Juara

INTER-LENSASATU.COM-HASIL final Liga Champions Arab 2023 akan dibahas di sini. Al Nassr, yang mengakhiri laga dengan 10 orang, sukses menang 2-1 atas Al Hilal di King Fahd Stadium, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan lewat dwigolnya pada menit ke-74 dan 98. Al Nassr harus bermain dengan 10 orang sejak Abdulelah Al Amri dikartu merah pada menit ke-71 setelah kebobolan pada menit ke-51 melalui Michael.

Al Nassr sebenarnya menderita dua kartu merah dalam laga ini. Namun, satu kartu merah lain dijatuhkan kepada pemain cadangan Nawaf Boushal, jadi mereka tetap memiliki 10 pemain di lapangan.

Jalannya Pertandingan

Al Nassr langsung tampil trengginas sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim besutan Luis Castro itu memanfaatkan serangan cepat yang diinisiasi oleh Sadio Mane dan Marcelo Brozovic.

Cristiano Ronaldo menunggu bola di depan untuk melakukan penyelesaian akhir. Namun, hingga jeda turun minum, dia masih belum mendapatkan peluang untuk menciptakan gol ke gawang Al Hilal.

BACA JUGA :  Jokowi Tak Disambut Pejabat Amerika Serikat, Kok Bisa?

Di sisi lain, Al Hilal masih menunggu momentum untuk melakukan tekanan balik ke pertahanan Al Nassr. Beberapa percobaan dilakukan, namun sayang selalu tersendat karena tebalnya lini tengah Faris Najd -julukan Al Nassr.

Di babak kedua, Al Nassr justru dikejutkan oleh gol cepat Al Hilal. Michael mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-51 setelah menanduk umpan eks pemain Barcelona, Malcom.

Setelah gol tersebut, Faris Najd berupaya keras untuk menyamakan kedudukan dengan serangan masif ke pertahanan Al Hilal. Sayangnya, mereka justru harus kehilangan Abdulelah Al-Amri karena melakukan pelanggaran keras pada menit ke-71.

Meski kekurangan personel, Al Nassr justru mampu mencetak gol penyeimbang. Sang juru selamat itu adalah Cristiano Ronaldo, yang melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk membuat publik King Fahd Stadium bergemuruh.

BACA JUGA :  Terobosan Jitu Anton Timbang Kenalkan Budaya Sultra dalam acara The 42 Lotus Festival yang digelar di Eco Park Los Angeles, California Amerika Serikat

Empat menit setelah gol itu, Al Nassr kembali kehilangan pemainnya. Kali ini adalah pemain cadangan Nawaf Bhousal yang menerima kartu merah langsung dari sang wasit. Meski demikian, Al Nassr terus berjuang mempertahankan gawangnya

Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga 90 menit pertandingan rampung. Duel Al Nassr dan Al Hilal pun berlanjut ke perpanjangan waktu setelah skor 1-1 tak berubah.

Babak Perpanjangan Waktu

Al Nassr yang bertarung dalam keadaan pincang justru mampu mencetak gol kemenangan. Cristiano Ronaldo lagi-lagi muncul sebagai pahlawan pada menit ke-98 untuk membawa timnya berbalik unggul.

Megabintang Portugal itu sukses menanduk bola masuk ke gawang yang dikawal Mohammed Alowais, Al Nassr unggul 2-1. Setelah gol tersebut, Al Hilal yang mencoba menyamakan kedudukan tak mampu berbuat banyak. Skor bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :  14 Negara Berpotensi Hancur Lebur Bila Perang Rusia-Ukraina Berkelanjutan, Bagaimana dengan Indonesia?

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, Al Nassr bermain lebih pasif dan cenderung bertahan. Al Hilal yang kini bermain ofensif akhirnya kesulitan menembus pertahanan Al Nassr.

Akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan Al Nassr atas Al Hilal 2-1. Cristiano Ronaldo sekali lagi menjadi juru selamat bagi pasukan Luis Castro di Liga Champions Arab 2023.

Susunan Pemain Al Hilal vs Al Nassr:

Al Hilal (4-2-3-1): Mohammed Alowais (GK), Saud Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Ali Albulayhi, Yasser Alshahrani, Mohamed Kanno, Ruben Neves, Michael, Sergej Milinkovic-Savic, Salem Al-Dawsari, Malcom.

Pelatih: Jorge Jesus

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi (GK), Sultan Al-Ghannam, Ali Lajami, Abdulelah Al-Amri, Alex Telles, Seko Fofana, Abdullah Al-Khaibari, Talisca, Marcelo Brozovic, Sadio Mane, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Luis Castro

 

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.