Muscab IV Apdesi Bone Sukses, Kades Bulu Tanah Terpilih Jadi Ketua

Muscab IV APDESI Kabupaten Bone

BONE, LENSASATU.COM Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Tahun 2024.

Kegiatan Muscab dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH., yang berlangsung di Novena Hotel Rabu, (10/07/2024).

Dalam sambutan Pj Bupati Andi Islamuddin, berharap Apdesi Bone terus berperan aktif dalam pembangunan desa dan mewujudkan organisasi yang solid.

 

Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH.

 

Pj Bupati Andi Islamuddin, menekankan agar Apdesi Bone terus berperan aktif dalam pembangunan desa dan mewujudkan organisasi yang solid

“Bermusyawarah mempunyai pijakan yang kuat, yang dipilih oleh orang berhak. Buka seluas-luasnya siapa saja yang bisa dipilih dan memilih, memberikan semua kesempatan,” ujar

Lanjut kata Andi Islamuddin bahwa, proses pemilihan adalah bagian integral dari demokrasi, dan setiap individu yang terpilih harus mendapatkan dukungan penuh.

BACA JUGA :  Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Bone Tanam 600 Bibit Buah di Dua Lokasi

“Yang terpilih harus diberikan support, karena dalam pemilihan pasti ada kalah dan menang. Pilihlah orang-orang yang bisa mewujudkan tema yang diangkat hari ini. Jadi, pilihlah yang pantas,” Bebernya

Tema Muscab IV Apdesi BONE “Mewujudkan Organisasi yang Sehat dan Bersama Apdesi Bone Kita Kuat.”

Ia kemudian mengingatkan, inti dari pemerintahan adalah kesejahteraan masyarakat.

“Nafas dari pemerintahan adalah bagaimana masyarakat sejahtera,” tegasnya, mengutip pepatah bijak dari leluhur,

“Pappasena torioloe idi tomapparentah accueriwi to maegae,” ( Pesan Leluhur kita pemimpin ikuti orang banyak)

” Artinya, para pemimpin agar dalam pengambilan kebijakan selalu mengikuti orang banyak,” katanya.

 

Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi

 

Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi mengatakan sinergi Apdesi dengan pemerintah daerah itu penting.

BACA JUGA :  Calon Presiden Anies Baswedan Akan Hadir Pekan Depan Di Kendari, Laode Bariun: Kami Siap Menang Di Sultra

“Apdesi adalah mitra pemerintah, sehingga apapun bentuk kegiatan kita harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah karena Bupati Bone adalah orang tua kita,” ungkap Sri Rahayu.

Sri Rahayu juga menitipkan harapan kepada Bupati Bone, Kapolres, dan Kejaksaan untuk memberikan pembinaan kepada para kepala desa.

“Selaku Ketua APDESI, saya titip ke Bupati Bone maupun kepada bapak Kapolres dan Kejaksaan agar para kepala desa dilakukan pembinaan. Jika memang ada yang salah langkah, diingatkan,” kata Sri Rahayu.

Dalam hasil Muscab Bone yang dipimpin Steering Komite Ketua Saifullah Latief, Sekretaris Andi Muh. Salam dan Andi Irwandi Natsir.

 

Penetapan H Rusli kepala Desa Bulu Tanah sebagai ketua APDESI Bone periode 2024 – 2029

 

Secara resmi menetapkan H. Rusli, SE Kepala Desa (Kades) Bulu Tanah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bone periode 2024 hingga 2029.

BACA JUGA :  Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Bone, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel Juga Menerima Aspirasi Masyarakat

H Rusli satu-satunya yang mengajukan diri sebagai calon ketua dan mengantikan Andi Mappakaya Amier.

H Rusli mengaku siap membawa Apdesi sebagai organisasi yang merangkum dan mewadahi semua aspirasi kepala desa di Kabupaten Bone.

Dikatakan H Rusli program Apdesi Bone ke depan, adalah hal pertama yang akan dilakukan oleh pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses ini adalah menyiapkan tempat untuk sekretariat Apdesi Bone.

“Dalam waktu secepat ini kami akan siapkan Sekretariat Apdesi sebagai rumah Apdesi se-Kabupaten Bone,” ungkapnya.

” Apdesi Bone akan senantiasa mendukung program pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi sampai pusat, ” Tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.