Pengurus Gempar’s Resmi dikukuhkan, Ketua ikst Piaman Laweh’ Nuar Tanjung di dampingi sekretaris Davit Tanjung Siap Bersinergi bersama Gempar’s

PEKANBARU, LENSASATU.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (GM-PKDP/Gempar) Riau diharapkan ikut berkontribusi dalam memajukan serta ikut serta dan mengambil peran dalam pembangunan Provinsi Riau.

Harapan ini disampaikan Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting dalam sambutannya saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (GM-PKDP/Gempar) Riau masa bakti 2022-2027, Sabtu (25/6/2022) malam di Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Jenri menyampaikan prosesi pelantikan dan pengukuhan Gempar ini merupakan momentum strategis bagi semuanya untuk membangun negeri bumi lancang kuning menjadi terbilang gemilang.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat atas pelantikan jajaran pengurus baru generasi muda pariaman periode 2022-2027. Kami memberikan apresiasi yang tinggi pada masyarakat yang berasal dari pariaman karena kiprah dan sumbangsih masyarakat pariaman dalam membangun riau sungguh patut dibanggakan. Kepada pemuda pemudi Pariaman “HIMAPAR” yang tergabung di Gempar Riau periode 2022-2027 kami menyampaikan selamat bekerja, semoga Gempar Riau semakin maju dan sukses serta berkontribusi bagi pembangunan di negeri ini,” ujar Jenri.

Ia mengatakan Gempar di Riau telah banyak memberikan kontribusi di berbagai bidang sehingga banyak pemuda pemudi dari tanah minang khususnya kabupaten Padang Pariaman sukses di perantauan.

BACA JUGA :  Sekertaris Umum KONI Sultra Ungkap Jumlah Dana Untuk Peraih Medali PON XX 2021 di Papua

“Kehadiran organisasi sosial seperti ini berdampak positif bagi “HIMAPAR” Himpunan Mahasiswa Pariaman & pemuda-pemudi dari pariaman untuk merajut persaudaraan serta menyatukan potensi anggotanya dan bekerjasmaa dengan organisasi lainnya untuk bersatu memajukan povinsi riau yang kita cintai ini,” Cakapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, persatuan dan kesatuan harus terus disokong. Hal ini telah menjadi kewajiban dan tanggungjawab dari masing-masing secara pribadi maupun kelompok atau organisasi.

“Adapun kontribusi yang mesti diberikan dalam rangka untuk memajukan negeri yang sama-sama kita cintai ini perlu kita tingkatkan. Oleh karena itu kami sangat bangga bahwa segenap masyarakat Pariaman baik yang bergabung dalam organisasi Gempar maupun organisasi masyarakat minang lainnya telah menunjukkan kontribusi terhadap pembangunan,” sebutnya.

Dikatakannya, elemen masyarakat terutama di era otonomi daerah ini sangat menentukan apa yang kita harapkan dari pelaksanaan pembangunan.

“Oleh karena itu mari terus kita lakukan, terus kita berkomitmen dalam rangka memajukan riau di masa yang akan datang. Kemudian tugas pembanguan kiranya dapat kita sinergikan secara lebih baik dan harmonis dalam ragka membawa Riau menjadi negeri yang gemilang, terbilang di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ketua Dpw Gempar’s Riau Tambi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya pengukuhan Gempar’s Provinsi Riau.

BACA JUGA :  Tak Main-Main, Gempih Sultra Jakarta Melaporkan PT. CNI di Kementerian Investasi & BKPM, Kementerian LHK dan Bareskrim Mabes Polri

“Kedepana kita berkomitmen membangun Riau bersama,” sebutnya.

Dijelaskan Tambi, konsolidasi organisasi tentu menjadi hal prioritas utama yang akan dilakukan. Yang kedua adalah bagaimana menciptakan generasi muda pariaman yang tangguh, profesional, bermarwah dan berkarakter.

“Mudah-mudahan bersama kita bisa, bersama kita wujudkan Gempar’s yang lebih baik, lebih maju dan tentunya mohon dukungan semua pihak,” sebutnya.

Untuk kekompakan Gempar Riau dikatakan A.Tambi sangat luar biasa. Hari ini seluruh pengurus dan panitia berjibaku mensukseskan acara ini.

Dan tidak lupa saya ucapkan Terima kasih untuk SATGAS GEMPAR”s, HIMAPAR, MANDEH PIAMAN & “Seluruh Gempar kabupaten/kota juga hadir mendukung pengukuhan Gempar dan mendukung kelanjutan Gempar lebih kompak dan bersatu bagaimana membangun Riau bersama kita ciptakan iklim kondusif agar Riau tumbuh lebih baik, bersama membangun Riau tentunya untuk Riau yang lebih maju,” ucapnya.

Menambah kan’ Nuar Tanjung selaku SEKBID” Gempar’S dan juga Selaku Karateker ketua Dpw Ikst piaman Laweh yang baru di Tunjuk Secara SAH’ untuk Mengembangkan Dpw Ikst piaman Laweh, yang mana dahulu di pimpin oleh ketua Nasdy Tanjung’. Ikst piaman Laweh Akan siapp berkontribusi dan berkalaborasi Bersama Gempar’s untuk bangun Lancang kuning.

BACA JUGA :  Benarkah Sosok H. Anies Rasyid Baswedan di Impikan Rakyat?

Ketua DPW Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Riau Herman Nazar usai mengukuhkan pengurus Gempar Riau mengatakan Generasi muda Pariaman harus bisa mengambil peran untuk bersama-sama membangun Riau.

“Hal ini karena Riau telah menerima kita dengan senang hari. Gempar’s jadilah seperti pohon enau. Tumbuhnya tidak ditanam, besarnya tidak dipupuk, tapi banyak yang ingin memanjatnya. Buahnya enak, airnya manis,” ungkapnya.

Ia berharap Gempar’s bisa terjun di berbagai bidang baik politik atau pun di berbagai bidang lainnya. “Selamat bertugas untuk seluruh pengurus Gempar’s Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Bupati Padang Pariaman yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan Gempar’s harus mengambil peran untuk membantu Gubernur dalam membangun Riau.

“Jangan jadi beban. saya yakin Gempar’s bisa memotivasi generasi lain yang belum bergabung. Insyallah gempar’s bangkit, mari kita wujudkan,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan Gempar’s untuk memiliki karakter. Karena memang seorang perantau harus memiliki karakter.

“Perantau harus punya karakter dan tidak melupakan sejarah dan darimana berasal. Gempar’s harus bermartabat dan menjunjung tinggi budaya serta mengedepankan kepentingan orang banyak dan tentunya jangan sampai melupakan kampung halaman,” ungkapnya.

Rilis : Wahid Al Farni
Editor : Tasbih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.