Rajin Bersih-bersih Lingkungan, Camat Tampan Ini Libatkan UPT Hingga DLH

Camat Tanete Riattang Timur, Andi Iqbal Walinono kolaborasi DLH lakukan gotong royong

BONE, LENSASATU.COM Jumat (12/01/2024). Camat Tanete Riattang Timur, Andi Iqbal Walinono kembali mengajak masyarakat di Kelurahan Bajoe untuk turun membersihkan sampah yang sudah membanjiri pemukiman lingkungan kampung Bajo.

Kali ini selain melibatkan kelurahan Bajoe dan jajaran kepala UPT Kecamatan juga berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Bone.

 

” Ini adalah salah satu untuk mengantisipasi banjir di pemukiman Kampung Bajo karena sekarang sudah memasuki musim penghujan, ” Kata Andi Iqbal Walinono kepada lensasatu.com Sabtu (13/01/2024)

Andi Iqbal mengatakan, Kegiatan tersebut menjadi bagian pada program kecamatan Tanete Riattang Timur bebas sampah dan bebas banjir.

 

Semua tahu masih kata Andi Iqbal, kecamatan Tanete Riattang Timur kebanyakan wilayahnya berada di pesisir.

BACA JUGA :  DPD Partai Nasdem Bone, Komitmen Menangkan Anies Sebagai Presiden 2024 

 

“Takutnya kalau terjadi air laut pasang dan bersamaan Hujan sementara sampah seperti ini banyaknya pasti air akan naik di trotoar jalan,” Paparnya

 

Selanjutnya Camat Tanete Riattang Timur berharap setelah kegiatan gotong royong ini dilakukan ada kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan.

 

“Kami berharap setelah dilakukan gotong royong bersama kelurahan, DLH juga masyarakat kampung Bajo, ada kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” Harap Camat.

Karena ungkap Andi Iqbal, lingkungan bersih masyarakat juga pasti sehat anak anak tumbuh sehat dan pasti cerdas.

 

“Sebab walaupun setiap hari kami lakukan gotong royong Seperi dilakukan kemarin, kalau kesadaran masyarakat hidup bersih tidak ada tetap lingkungan Kampung Bajo dipenuhi sampah,” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Bahasa dan Sastra Guru, Disdik Bone Gelar Diseminasi Ini

 

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto melalui Kabid Tata Lingkungan Andi Habibie mengatakan kerja bakti yang diadakan di pemukiman Kampung Bajo DLH menurunkan Tim Satgas Kebersihan sekitar 45 orang.

 

” Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan, hanya saja kegiatan – kegiatan kami yang ada di DLH jarang kami publikasikan, ” katanya

 

Dijelaskan alasan Andi Bibie jarang mempublikasikan karena, jangan sampai ada segelintir orang mengatakan hanya datang foto – foto baru pulang padahal. Pihaknya itu bekerja bukan sekedar bekerja.

 

” Kami perlu sampaikan bahwa sistem pekerjaan kami itu pantang pulang sebelum bersih,” jelas Andi Habibie

BACA JUGA :  Pj Gubernur Andap Budhi Revianto : Implementasikan "Jumat Bersepeda KK" untuk Berantas Korupsi di Sultra

 

Disamping itu Andi Habibie menyebutkan, kegiatan bersih bersih yang ada di Bajoe rutin di lakukan, dan bukan hanya di Bajoe yang rutin mereka lakukan, tetapi seluruh kota watampone mereka rutin melakukan pembersihan

 

Selanjutnya, Ia menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bone agar sampahnya di buang pada tempatnya sebab sampah yang ada di Kabupaten Bone bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi ini tanggung jawab bersama.

 

” Kami dari DLH berharap khususnya masyarakat, perlu kesadaran agar sampahnya dibuang pada tempatnya karena kalau lingkungan mereka bersih yang diuntungkan mereka juga, ” Pungkasnya.

 

Reporter : Ricky

Editor     : Jumardi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.