Andi Ryad Baso Padjalangi Gelar Reses Masa Sidang ll Didua Kelurahan Dalam Sehari

Anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar dr. Andi Ryad Baso Padjalangi, S.Ked., Melaksanakan Reses masa sidang II Tahun 2023 di Lingkungan Lawige Kelurahan Macege, Kecamatan Tenete Riattang Barat

 

BONE, LENSASATU.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar dr. Andi Ryad Baso Padjalangi, S.Ked., Melaksanakan Reses masa sidang II Tahun 2023 di Lingkungan Lawige Kelurahan Macege, Kecamatan Tenete Riattang Barat, Selasa Sore (22/08/ 2023).

Ketua Komisi lV yang juga seorang dokter itu menjelaskan reses itu melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat turun ke bawah menemui masyarakat dan konstituen di Dapil Pemilihannya.

Andi Ryad, sebelum menerima masukan terlebih dahulu memperkenalkan diri didepan ratusan konstituennya yang hadir.

“Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Andi Ryad Baso Padjalangi Ketua komisi lV DPRD Bone dari Partai Golongan Karya ( Golkar). Selain anggota DPRD saya juga seorang dokter dan Istri saya juga berprofesi Dokter Ahli.” Ucap Andi Ryad

Selanjutnya Dia menjelaskan bahwa komisi lV itu bermitra dengan BLUD RS Tenriawaru, Dinas Pendidikan, Dins Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak.

BACA JUGA :  Event Pemulihan Ekonomi Rakyat, APKLI BONE Hadirkan 290 Pelaku Ekonomi di Desa Tanete Harapan

Kemudian bermitra juga dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas kepemudaan dan olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Pariwisata.

Kenapa sekarang saya melaksanakan Reses di Lingkungan Lawige ini, karena saya mendapat masukan dari sejumlah tokoh masyarakat agar kedepannya bisa melaksanakan Reses disini supaya bisa membantu memajukan kelurahan ini termasuk lingkungan Lawige. Jadi kalau bapak dan ibu mendukung maka mari kita sama sama bangun desa ini, setuju kan?”ajak Puang Baso, sapaan anggota dewan ini.

“Bapak Ibu ada Kendala terkait pelayanan kesehatan, sosial dan yang lain sampaika, hari ini juga saya akan bantu kalau terkait Fasilitas umum nanti saya catat untuk jadikan laporan Reses”.

Foto Peserta
Foto Peserta reses lingkungan Lawige kelurahan Macege.

Mendapat kesempatan itu, sejumlah warga menyampaikan aspirasi berupa mohon dibantu warga Lingkungan Lawige yang belum memiliki BPJS kesehatan kemudian juga warga yang layak dapat PKH namun tidak dapat.

BACA JUGA :  Kapolsek Kahu Dapat Penghargaan Dari Kasat Lantas Polres Bone

Warga lainnya juga berharap agar jalan pemukiman mereka di paving blok karena beberapa jalan pemukiman di kelurahan macege rata rata sudah paving.

Andi Ryad lansung merespon keluhan tersebut dengan mengatakan, untuk Pengurusan BPJS silahkan foto kartu keluarganya saya bantu terkait Program Keluarga Harapan (PKH) silahkan ke Dinas Sosial nanti saya bantuki.

“Bapak Ibu, kumpul maki berkasnya yang belum ada BPJSnya setelah itu sampaikan sama saya atau kepala lingkungan’ta Pak Arjun nati beliau yang Sampaikan sama saya, pasti saya bantuki,” sebutnya.

“Jika kita semua membuat saya merasa berat haram bagi saya ketika kita punya kendala saya tidak turun bantuki berdosaka sama kita dan Allah,” tuturnya.

Foto Andi Ryad Baso Padjalangi di kegiatan reses di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tenete Riattang Timur

Dihari yang sama Andi Ryad juga laksanakan reses di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tenete Riattang Timur dengan dihadiri oleh sejumlah pendamping PKH dan ratusan peserta yang memadati ruangan bahkan ada yang berada diluar ruangan.

BACA JUGA :  Bapak dan Anak Hilang Tenggelam Dilaut Lepas Teluk Bone

Andi Ryad mengucapkan permohonan maafnya karena telah menganggu waktu istirahat bapak ibu yang sudah bekerja seharian.

“Disini saya Selaku perwakilan Bapak Ibu hadir untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan dan Aspirasi Bapak karena percuma jadi perwakilan masyarakat kalau saya tidak bisa Saudara semua, walaupun saya bukan putra kelurahan Lonrae tapi saya asli orang Bone dan bagian dari kalina semua,” jelasnya.

Foto Peserta reses di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tenete Riattang Timur
Foto Peserta reses di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tenete Riattang Timur

Diketahui pelaksanaan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bone dalam Masa Sidang II Tahun 2023, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21-26 Agustus 2023.

Reses adalah masa dimana anggota DPRD Kabupaten Bone istirahat melaksanakan kegiatan kedewanan di kantor DPRD dan melaksanakan tugas turun kebawah menemui masyarakat dan konstituen di Dapil Pemilihan masing-masing.

 

Reporter : Jumardi
Editor      : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.