Andy Ady Aksar Sukses Buka Kejurwil Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sultra Di SCO

KENDARI-SULTRA, LENSASATU.COM- Pimpinan Wilayah 20 Beladiri Indonesia Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sulawesi Tenggara sukses menggelar kegiatan Kejuaraan Wilayah I Tapak Suci di Kota Kendari,” minggu (20/03/2022).

Dalam perhelatan pembukaan kegiatan Kejurwil, Pw Tapak Suci sultra atau saat ini sebagai Plt Ketua sementara “Jainuddin Ladansa” resmi amanahkan Andy Ady Aksar sebagai pemukul Gong sebagai tanda bukanya kegiatan Kejurwil I Tapak Suci Sultra yang akan dimulai pada hari minggu sampai selasa tanggal 20-22 maret 2022.

jain sapaannya, ia jelaskan dalam sambutannya bahwa Tapak suci bukanlah organisasi kece-kece atau organisasi yang dianggap kecil di sultra, Tapak Suci merupakan ortom muhammadiyah yang bergerak di bidang pelatihan Beladiri yaang melanjutkan warisam para leluhur kita,”tutunya.

BACA JUGA :  Deteksi Dini,Kalapas Watampone Pimpin Pengeledahan Blok Hunian dan Tes Urine
gambar: Sesi Foto Bersama para atlet tapak suci sultra dan ketua IPSI sultra dan seluruh jajaran pengurus Ipsi Sultra.

Lanjutnya, ada 3 (tiga) hal yang menjadi tujuan utama Tapak suci pada Kejurwil ini 1.Mengembangkan Syi’ar dakwah yang sesuai dengan khittah dakwah Muhammadiyah, 2. Menciptakan atlet prestasi Sulawesi Tenggara, 3. mengusahakan terbentuknya Tapak Suci di semua daerah Sulawesi Tenggara.” Pungkas Jainudin.

Sambung Jain, kami akan usahakan setelah sukses kegiatan Kejurwil I ini akan lahir juga Kejurwil II dan Kejurwil lanjutannya, yang penting kita siap untuk memulai, dan sayapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini.” Kata Jain,”(20/03/2022).

Gambar: Sambutan Ketua Ipsi Sultra bapak andy Ady Aksar sekaligus membuka kegiatan.

Pada tempat yang sama Kejurwil tersebut dihadiri pula oleh Ketua IPSI Sultra dan seluruh ketua ortom Muhammadiyah sesultra.

Dalam sambutannya Andy Ady Aksar memberikan apresiasi kepada Pw Tapak Suci yang telah mengundangnya, apreaiasi yanga sangat besar saya sampaikan kepada Pw Tspm yqng telah mengundang saya, dalam realitanya ternyata Tapak Suci sudah berkembang,,”tutur Ady.

BACA JUGA :  Inilah Daftar Kades Terpilih dan Incumbent Yang Kalah

“Kejurwil I ini saya harapkan lahir atlet-atlet prestasi yang bisa mewakili daerah kita bersama di Sulawesi Tenggara, saya bangga dan sebagai ketua Ipsi Sultra saya mendukung penuh kegiatan pengembangan seperti ini,”kata Ady, ketua Ipsi Sultra tersebut.

Ady sapaannya, ia jelaskan, inshaa Allah dalam waktu dekat kami di Ipsi sudah rencanakan melaksanakan pelatihan atau penataran wasit dan juri dan program lainnya,”pungkasnya.

“Ady jelaskan, saya sekali lagi sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, dan diharapkan ada kegiatan selanjutnya agar atlet kita bisa bersaing di tingkat nasional,”tuturnya.

BACA JUGA :  Oknum Polisi "AA" Tersangka Tindak Pencabulan 
Gambar: Foto Bersama wasit Juri dan Ketua Ipsi Sultra.

“Pada kesempatan yang sama hadir pula Perwakilan dari PW Muhammadiyah Sultra bapak Saimudin.SP, salah satu kepala biro umum Universitas Muhammadiyah Kendari sekaligus sebagai Dosen tetap di UMK.

Sain sapaannya, pada penjelasannya ia jelaskan, Tapak Suci merupakan lambang dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, ia harus buktikan bukan hanya kuat pada beladiri tetapi kuat juga dalam hal pemahaman agama,” kata Saimudin,”(20/03/2022).di Gedung Sport Center SCO.

Lanjutnya, saya mewakili PW Muhammadiyah sangat salut dan bangga, gedung ini dipenuhi dengan pakaian merah, saya harapkan adik-adik semua bisa mendapatkan prestasi yang baik, jaga sportifitas dan tetap berjuang,” tutup Saimudin.

Reporter: Ardianto

Editor: Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.