Anton Timbang Menerima Penghargaan Sultra Awards 2023

Anton Timbang Menerima Penghargaan Sultra Awards 2023

KENDARI -Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang mendapat penganugrahan Kendari Pos Award 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah tokoh perubahan dan salahsatunya adalah Anton Timbang karena telah menjadi sosok penting dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Anoa. Bagaimana tidak, dirinya berhasil membantu ribuan pelaku UMKM mendapatkan legalitas usaha.

BACA JUGA :  Hasil RDP, DPRD Sultra, Memberikan Rekomendasi Pemberhentian Sementara Aktivitas Pertambangan PT CSM

Atas dedikasinya dalam mendukung kemajuan UMKM daerah, Harian Kendari Pos menganugerahkan Sultra Awards kepada Anton Timbang yang diwakili oleh Sastra Alamsyah
dan diserahkan langsung oleh Kajati Sultra Patris Yusrian kepada Ketua Kadin Sultra yang diwakili Waketum Sastra Alamsyah di Claro Kendari, Rabu (27/09/2023).

Anton Timbang Menerima Penghargaan Sultra Awards 2023

Sebelumnya, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan, pembuatan legalitas usaha bagi UMKM sangat penting agar usaha masyarakat memiliki payung hukum dan bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai kemudahan dari pemerintah.

BACA JUGA :  Kapolres Bone Pimpin Apel Pasukan Ops Keselamatan Pallawa 2023, Empat Sasaran Jadi Target Operasi

“Ada beberapa kegiatan khususnya pengembangan UKM. Misalnya membuat perseroan perorangan kepada seribu UMKM sehingga mereka punya legalitas sehingga pada akhirnya nanti mereka mudah mendapatkan akses batuan dari pemerintah,” kata Anton Timbang.

Sekedar informasi, tahun ini (2023). Kadin Sultra menargetkan pembuatan seribu perseroan perorangan untuk pelaku UMKM termasuk pedagang yang di pasar tradisional. Perseroan Perorangan membantu pelaku usaha mendapatkan legalitas usaha

BACA JUGA :  Siap Mengabdi Untuk Kota Kendari, Yudhianto Mahardhika Kantongi Surat Tugas Perindo Maju Pilwalikota Kendari

Persembahan Sultra Award Kendari Pos ini sebagai bentuk apresiasi dari Kendari Pos kepada para tokoh yang dianggap berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan kemajuan daerah khususnya di Sulawesi Tenggara.

Laporan: tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.