Banggar DPRD KUA-PPAS 2024, Ketua DPRD Gelar Pertemuan Tertutup di RAPIM

Ketua bersama Anggota Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kabupaten Bone gelar Rapat KUA-PPAS 2024

BONE, LENSASATU.COM – Dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024. Diperlukan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang disepakati bersama antara Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) dengan Pemerintah Kabupaten

Maka dalam hal ini Ketua bersama Anggota Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kabupaten Bone gelar Rapat diruang Rapat Banggar gedung DPRD Bone, Jalan Reformasi Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone. Selasa (29/08/2023).

Diawal Rapat Sempat terjadi protes yang datang dari Ketua Komisi II, Andi Muh Idris Rahman yang akrab disapa Andi Alang

BACA JUGA :  Pj. GUBERNUR SULTRA PIMPIN APEL GABUNGAN MENYAMPAIKAN 7 ARAHAN PRESIDEN RI

Andi Alang protes lantaran mengaku tidak diundang pada rapat konsultasi fraksi yang digelar sebelumnya.

“Kemarinkan ada rapat internal diperhadapkan antara badan Anggaran dengan Komisi, materi yang dibawakan saya tidak tau karena Komisi ll tidak diundang dalam rapat.” sebutnya

Memasuki waktu Sholat Ashar, Rapat banggar KUA PPAS tahun 2024 diskorsing, Namun setelah Waktu sholat habis. Mendadak Rapat di Pindahkan di Ruang Rapat Pimpinan DPRD.

Suasana Ruang Rapat Banggar tiba tiba kosong

Anggota Kabag prasentase memerintahkan kepada salah satu pejabat fungsional untuk memanggil anggota banggar DPRD Bone hadir dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Pimpinan (RAPIM) DPRD lantai ll.

BACA JUGA :  Sertijab Kepala Sekolah SD Negeri Kabita, M. Tony Irmaj Kepsek Milenial dengan Sejuta Gagasan

Terpantau sekitar kurang lebih Satu Jam para anggota Banggar DPRD dan Ketua TAPD Kabupaten Bone berada di Ruang pimpinan. mereka kembali turun ke ruang Rapat Banggar melanjutkan Rapat yang sebelumnya diskorsing.

Saat rapat Banggar dilanjutkan para anggota Dewan meminta agar dana desa tidak dikurangi, mendorong pembangunan sirkuit, memudahkan investasi, merealisasikan usulan Musrembang, mendorong sumpang labbu menjadi cagar budaya dan memperhatikan proyek jalan yang dibutuhkan masyarakat.

Ketua DPRD Irwandi Burhan mengatakan, Selain catatan tersebut, dalam pembahasan KUA-PPAS ini juga disepakati peningkatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 39 Miliar dari Rp 211 Miliar menjadi Rp 250 Miliar.

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Sultra Hadir Pengukuhan KDEKS Provinsi Periode 2023-2025, Berikut Tiga Pesan Wapres RI

“Jadi untuk penambahan anggaran itu kita juga support kepada OPD untuk dijadikan operasional untuk meningkatkan PADnya,” Jelas Irwandi.

Sementara sekretaris TAPD sekaligus Kabid Anggaran BKAD Bone, Andi Iqbal Walinono menuturkan, setelah dilakukan penyempurnaan maka apa yang di MoU kan dan disepakati, rancangan KUA-PPAS seratus persen akan menjadi rancangan APBD.

” Artinya rancangan APBD yang akan kami dorong nanti adalah hasil dari kesepakatan hari ini, ” Tuturnya.

 

 

Reporter : Jumardi
Editor      : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.