David Da Silva cetak “hattrick” saat Persib bungkam Persita 5-0

David Da Silva cetak “hattrick” saat Persib bungkam Persita 5-0

Kota Bandung – Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak “hattrick” pertamanya pada area Liga 1 2023/2024 saat menang telak 5-0 melawan tim tamu Persita Tangerang pada Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Persib mencetak lima gol melalui David Da Silva dalam dalam menit kedelapan, 47 dan juga juga 51, Edo Febriansyah pada menit ke-44 kemudian Frets Butuan saat tambahan waktu babak kedua.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 24 poin, sementara Persita Tangerang tertahan pada posisi ke-15 dengan 14 poin. Kedua tim sama-sama telah terjadi lama memainkan 14 pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal kemudian mendapatkan berbagai serangan kepada para pemain Persita.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di tempat dalam menit kedua, dari sontekan Beckham Putra yang dimaksud hal tersebut masih membentur mistar gawang Persita.

Persib Bandung berhasil menjebol gawang Persita pada menit kedelapan lewat sundulan David Da Silva yang dimaksud memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Edo Febriansyah.

BACA JUGA :  Dukung Prestasi Atlet Sultra di PON 2021, Korem 143/HO Vaksin Atlet Sepak Takraw

Empat menit berselang, Persib Bandung kembali mengancam gawang Persita melalui Edo yang tersebut dimaksud mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya belaka melebar ke kiri gawang Persita.

Menit ke-16 Persib kembali mendapatkan prospek dari tendangan Daisuke Sato yang yang bebas dari kawalan lini pertahanan Persita. Namun sayang, tendangannya masih tipis menyamping dalam mistar gawang Persita.

Persib Bandung yang mana digunakan sudah unggul 1-0, mengendurkan serangan yang dimaksud mana menimbulkan para pemain Persita lebih tinggi banyak banyak bermain pada lini pertahanan Persib Bandung.

Persib kembali menambah keunggulan pada menit ke-44 lewat tendangan keras Edo Febriansyah dari luar kotak penalti yang digunakan yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Skor 2-0 bagi keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Persib Bandung kembali mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan lawan.

Dan pada menit ke-47 Persib menambah keunggulan lewat kerja mirip yang digunakan dimaksud apik dari umpan Ciro Alves yang dimaksud kemudian disambut baik oleh David Da Silva, Persib kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0.

BACA JUGA :  Persibone Paddengngeng FC Siap Bertarung di Kompetisi Liga 3 Sulsel

Empat menit berselang, David Da Silva kembali mencetak gol ketiganya bagi Maung Bandung, lewat pergerakan Ciro Alves juga Marc Klok yang dimaksud hal tersebut berhasil mengirimkan assist untuk dipersembahkan menjadi gol keempat bagi tim tuan rumah.

Persita hampir mendapatkan kesempatan dalam dalam depan kotak penalti lewat kesalahan lini belakang Persib, namun masih dapat jadi diantisipasi oleh Alberto Rodriguez.

Pada menit ke-58 Persita mendapatkan peluang emas di dalam dalam depan gawang. Namun sayang sontekan dari Sirvi Arvani hanya sekali sekali menyamping ke kiri gawang Teja Paku Alam.

Persita yang tersebut mana tertinggal skor 4-0 tak tinggal diam dengan mencoba beberapa kali menusuk lini pertahanan Persib namun masih mampu diantipasi oleh lini pertahanan yang digunakan mana kokoh dari tim tuan rumah.

Menit ke-73 Persib hampir kembali mencetak gol lewat akselerasi Frets Butuan yang menusuk lini pertahanan Persita. Namun sayang tendangannya masih menyamping ke kiri gawang Rendy Oscario.

Peluang emas kembali didapatkan oleh tim tamu lewat tendangan keras dari jarak sangat jarak jauh oleh Javlon Guseynov pada menit ke-77, namun tendangannya masih sanggup dihalau dengan baik oleh Teja Paku Alam.

BACA JUGA :  Kebobolan Tiga Gol dari Real Madrid, Titik Rawan Man City Ada di Fernandinho

Menjelang menit akhir, Persib Bandung kembali menggandakan keunggulan lewat akselerasi Frets Butuan akibat kurangnya antisipasi lini pertahanan lawan, skor kembali berubah menjadi 5-0 bagi tim tuan rumah hingga peluit tanda pertandingan dibunyikan.

Berikut susunan pemain pada laga Persib melawan Persita Tanggerang.

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers, I Putu Gede, Beckham Putra, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Dedi Kusnandar, Marc Klok (C), Daisuke Sato, Levy Madinda, dan juga juga Edo Febriansah.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa (PG), Ezra Walian, Frets Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, Victor Igbonefo,Ryan Kurnia, Rezaldi Hehanussa, Ciro Alves, lalu Achmad Jufriyanto.

Persita Tanggerang: Rendy Oscario (PG), Christian Rontini, Ramiro Fergonzi, Norberto Vidal, Muhammad Toha (C), Hanis Sagara, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Fahreza Sudin, Daniel Matoe Bustos, serta Esa Sahrul.

Cadangan: Adhitya Harlan, Irsyad Maulana, Abrizal Umanailo, Fairuz Ohorella, Andrean Benyamin, Sirvi Arvani, Arif Setiawan, Sin Yeong, Muhammad Badrian, juga juga Heri Susanto.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.