DPD KNPI SULTRA Mendukung Penuh Usulan DPP KNPI Tentang Jendral Hoegeng Sebagai Pahlawan Nasional

KENDARI-SULTRA,LENSASATU.COM- Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI) menerawang secara jelas dengan dedikasi dan perjuangan Sosok yang bernama lengkap Hoegeng Imam Santoso dalam dunia kepolisian.

“DPP KNPI, mengusulkan kepada pemerintah, agar Jenderal (Purn) Hoegeng dapat di Nobatkan sebagai Pahlawan Nasional karena dedikasinya yang besar kepada bangsa ini,” tutur Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

gambar:DPP KNPI,ketum dan Sekjen.

DPP KNPI berharap Jendarl Hoegeng di angkat sebagai Pahlawan Nasional, karena semasa menjabat dia dikenal sebagai sosok yang berintegritas.

Dengan adanya usulan dan harapan DPP KNPI terhadap sang pejuang Jendral hoegeng sebaagai Pahlawan Nasional,Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara Muh.Amsar menanggapi positif hal tersebut.

BACA JUGA :  Semangat Membangun Perekonomian Warga : KUD Bina Karya Menyediakan Pasar Rakyat

Ketua KNPI Sultra, Muh.Amsar menjelaskan, Sejak dulu, Hoegeng sudah dikenal sebagai panutan di kalangan kepolisian,Ia dianggap sebagai sosok yang mampu menunjukkan nilai-nilai positif sebagai polisi.

kata Amsar,mengulas latar belakang,Jendral Hoegeng lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 14 Oktober 1921. Ia meninggal dunia di usia 82 tahun pada 14 Juli 2004. Almarhum Jendral Hoegeng Selama berkarier, ia sempat menjabat sebagai Kapolri periode 1968-1971.

Gambar:Almarhum Jendral Hoegeng Imam Santoso

Di usia 6 tahun, suami dari Meriyati Roeslani tersebut menempuh pendidikan di sekolah Belanda (HIS). Jenjang pendidikannya berlanjut di Rechts Hoge School Batavia pada 1940, Ia juga sempat menjalani latihan militer Nippon (1942) dan Koto Keisatsu Ka I-Kai (1943) selama masa penjajahan Jepang,”kata Amsar.

BACA JUGA :  Tambang Ilegal Beraktifitas Di Daerah Aliran Sungai Dengan Alat Berat

Jelasnya,Kariernya di kepolisian terbilang mulus. Ia sempat mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Polisi Seksi II Jomblang Semarang (1944), Kepala Polisi Jomblang (1945), dan Komandan Polisi Tentara Laut Jawa Tengah (1945-1946).

Terang Amsar, Pahlawan Nasional ialah mereka yang berjasa luar biasa dalam memperjuangkan kebenaran harkat dan martabat bangsanya, bahkan demi bangsanya dan kebenaran mereka sering bahkan rela abai pada urusan pribadi dan keluarganya, mampu berpuasa atas segala hal untuk diri dan keluarganya demi bangsanya, sebutan pahlawan Nasional ini layak disematkan bagi Almarhum Jendral Hoegeng,”tegas Amsar pada awak media.

BACA JUGA :  Harumkan Nama Sultra, Ridwan Badalah Ketua Dojo RB Kominfo Bangga Atletnya Sabet 4 Medali Emas di Kancah Nasional

Atas usulan dan harapan DPP KNPI tersebut sangat kami dukung dan besar harapan saya selaku perwakilan Pemuda Sulawesi Tenggara bahwa pemerintah segera menobatkan Jendral Hoegeng sebagai salah satu Pahlawan Nasional,”tutup Amsar,selasa (09-11-2021).

Reporter : Ardianto
Editor : Ainun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.