Keluarga Besar DPC Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI),Turut Berduka Atas Wafatnya MenPan-RB Tjahjo Kumolo

Batam,Kepri.Lensasatu.com||-Keluarga besar DPC Imdi Kota Batam menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Tjahjo Kumolo wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022) siang.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kami keluarga besar DPC Imdi Kota Batam turut berdukacita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni khilaf dan salahnya, serta semua amal ibadah beliau diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Ketua DPC imdi Kota Batam (Sisca sartika).

BACA JUGA :  Danau Toba Kembali Renggut Nyawa, Kini Warga Kalimantan Utara Tewas Tenggelam

Sisca biasa panggilan akrab nya mengungkapkan,Almarhum Tjahjo Kumolo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen DPP PDIP.

Almarhum mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Almrhum kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

BACA JUGA :  Polri Kerahkan Brimob Hingga Tim Trauma Healing Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Almarhum pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.

Diketahui, sebelum wafat Almarhum Tjahjo Kumolo sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Almarhum disemayamkan di kompleks Widya Candra, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

BACA JUGA :  HD Hadiri Haul Ke -14 As – Syeikh K.H. Ali Umar Thoyyib

Rilis : Aidil
Editor : Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.