Kendalikan Stunting, Brimob Yon C Turun lansung Bagikan Makanan Penambah Gizi Balita dan Bumil

 

Bone, Lensasatu.com Untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting, Brimob Yon C bersama BKKBN menggelar bakti sosial pembagian makanan penambah gizi untuk Balita dan ibu hamil, Rabu (22/3/2023).

 

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bone Ir. H. Muhammad Risal, M.Si terjun langsung dalam pemberian makanan tambahan (PMT) didampingi para Perwira dan pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor serta staf BKKBN Bone.

BACA JUGA :  Hp Seluruh Personel Brimob Bone Diperiksa, Ternyata Ini Tujuannya

 

Pada kegiatan ini, rombongan Brimob Yon C dan BKKBN Bone membagikan PMT secara door to door sambil memantau langsung kondisi kebersihan lingkungan sekitarnya serta memberikan edukasi tentang stunting kepada masyarakat.

Dikatakan Danyon Ichsan, salah satu upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada balita adalah dengan pemberian asupan gizi yang tepat dan menciptakan lingkungan yang bersih.

BACA JUGA :  Wisuda Sarjana Ke 16 dan Di Ploma Ke 21 STMIK Catur Sakti Kendari Tahun 2022 menempatkan Abd.Wahid Akhyarudin, mahasiswa Prodi Sistem Komputer sebagai wisudawan terbaik.

 

“Hari ini, kita salurkan makanan tambahan kepada masyarakat yang berpotensi kekurangan gizi,” beber Nur Ichsan.

 

Ditambahkan Danyon bergelar Magister Sains, makanan tambahan yang dibagikan sebanyak 15 paket dimana masing-paket terdiri dari

beras 10 Kg, gula pasir 2 liter, tepung 2 liter, minyak goreng 2 liter, telur 1 rak, susu Prenagen, susu Dancow, biskuit bayi, vitamin ibu hamil, vitamin anak, madu TJ untuk anak dan obat cacing.

 

BACA JUGA :  Kadis TPHP Bangun POSLUHDES Jadi Ujung Tombak Kelembagaan Penyuluhan di Desa 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bone Ir. H. Muhammad Risal, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya Brimob Bone dalam membantu pemerintah untuk mencegah stunting yang masuk program prioritas nasional.

 

“Dengan adanya pemberian makanan tambahan ini, kita harapkan dapat membantu menurunkan angka penderita stunting khususnya di Kabupaten Bone,” pungkasnya.

 

 

Kontributor Danyon C Brimob Bone

Editor, Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.