Kinerja Mantan Ketua DPC Apdesi Bone di Pertanyakan 

Sri Rahayu Usmi, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulawesi Selatan (SulSel)

 

 

 

BONE,LENSASATU.COMKetua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulawesi Selatan (SulSel), Sri Rahayu Usmi mempertanyakan kinerja mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Bone A. Mappakaya Amir

 

Andi Mappakaya Amir yang dilantik lansung Oleh Sri Rahayu Ningsih pada tangal 23 Desember 2017, di Helios Hotel Kabupaten Bone dan dihadiri seluruh Muspida

 

Sri Rahayu kemudian mempertanyakan kinerja ketua DPC Apdesi Bone Andi Mappakaya Amir selama menjabat selaku Apdesi Bone yang tugas pokoknya membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) disetiap kecamatan

 

” Saya dulu jadi ketua Apdesi Bone, 24 DPK itu terbentuk tapi pada saat A. Mappakaya diberikan mandak selaku Ketua Apdesi Bone biar satupun DPK tidak ada terbentuk,” Kata Sri Rahayu. Jumat (11/08/2023)

BACA JUGA :  Ramadhan Jam Layanan di Lapas Berubah, Pengunjung Wajib Vaksin Dosis Kedua

 

Menurut Sri Rahayu Pembentukan DPK merupakan tugas pokok DPC untuk mengkoordinir para Kepala Desa. Disamping itu DPK juga berkewenangan mengusulkan nama-nama calon Ketua DPC Apdesi selanjutnya.

 

Selanjutnya Ayu Juga menantang Andi Mappakaya menjelaskan apa hasil kerjanya selama menjabat sebagai Ketua Apdesi.

 

” Saya, selain bentuk DPK, juga alhamdulillah bisa memperjuangkan kenaikan tunjangan untuk teman-teman Kepala Desa, Bahkan perjuangan kami sampai hari ini juga sudah dinikmati, ” Ucap Ayu.

BACA JUGA :  Kembali ke Bone, JK Mengenang Masa Kecilnya

 

Sementara Andi Mappakaya menanggapi datar, dia mengaku cukup punya kinerja, bahkan dia menyebut pihaknya beberapa kali pernah membuat kegiatan.

 

Soal DPK, dia juga menyebut pernah membentuk DPK. Namun pada saat ditanya kapan, dia mengaku lupa.

 

” Saya sudah lupa waktunya itu kapan, karena bukan cuma itu yang mau diurus ndi, banyak, ” Katanya.

 

” Intinya jalan lah dengan organisasi anda, kami jalan dengan organisasi kami, biarlah kami menggunakan kompas kami sendiri dan menentukan arah tujuan organisasi kami, juga salam hormat untuk Ayu saudaraku tercinta, semoga bahagia selalu dan ke depan bisa menjadi lebih baik lagi ” Tambahnya.

BACA JUGA :  Bakal Calon Bupati Bone, Ini Profil Andi Passha Riandi

 

Di Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) saat ini sedang terjadi polemik, muncul dualisme kepengurusan, Apdesi versi H Surta Wijaya dan Apdesi versi Arifin.

 

Andi Mappakaya Amir adalah Plt Ketua DPC Apdesi Bone versi Arifin, sedangkan Andi Rasdi Sumange ditunjuk Ketua DPD Apdesi Sulsel Sri Rahayu Usmi sebagai Plt DPC Apdesi Bone versi H. Surta Wijaya.

 

Reporter : Jumardi Ricky

Editor      : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.