Kini Warga Bone Bisa Nikmati Fasilitas Gratis Bus Trans Andalan Sulsel Setiap Hari

Bus Trans Andalan Sulsel Mengukuhkan Panitia Muslok ke lX curang

 

BONE, LENSASATU.COM – Masyarakat kabupaten Bone kini bisa menikmati Bus gratis setiap hari yang melayani rute Terminal Petta Ponggawae Bone – Bandara Arung Palakka. Dan Terminal Petta Ponggawae Bone – Terminal Sinjai.

 

Ini merupakan bagian dari program Trans Andalan Sulsel yang dicanangkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Hal ini diungkapkan Kadis Perhubungan Bone Andi Muhammad Ikbal

 

Andi Muhammad Ikbal menuturkan Kabupaten Bone mendapatkan dua Bus Trans Andalan Sulsel dari 13 Kabupaten di Sulsel yang menerima tahap pertama.

 

“Alhamdulillah, Kabupaten Bone mendapatkan dua bantuan moda transportasi Sulsel dari Pemprov Sulsel, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel,” kata Andi Muhammad Ikbal saat ditemui di Kantor Bupati Bone, Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA :  Pelayanan RSUD Tenriawaru Diduga Tidak Sesuai UHC, Wabup Akan Panggil Direktur RS

 

Sebelumnya Kata Andi Muhammad Ikbal, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bapak Bupati telah mengusulkan bantuan moda transportasi ke provinsi.

 

Disamping itu Kadishub menghimbau masyarakat, yang ingin memanfaatkan fasilitas bus gratis tersebut silahkan datang pagi di terminal Petta Ponggawae Bone.

 

“Startnya mulai dari jam 7 pagi, kemudian melayani rute Terminal Bone – Bandara Arung Palakka, kemudian Terminal Bone ke Sinjai,” kata Andi Muhammad Ikbal.

 

Diketahui Sebelumnya, Pemprov Sulsel melepas 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang akan beroperasi di beberapa wilayah kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk mengkoneksikan wilayah-wilayah yang ada di Sulsel

BACA JUGA :  Eks.Bupati Bombana dan Kadis Pertanian Diduga Fiktifkan Ekstensifikasi Tanaman Kopi, DPD LAKI Sultra Minta Kejagung RI Periksa Sampai Tuntas

 

Adapun Kabupaten yang diproyeksikan untuk Bus Trans Andalan itu adalah Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pangkep, Pinrang, Enrekang, luwu, Palopo, Parepare dan Tana Toraja.

 

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Bus Trans Andalan itu dihadirkan sebagai solusi untuk masyarakat dalam hal pengurangan biaya pada transportasi.

 

Kata dia, diawal kick off 26 bus Trans Andalan Sulsel itu akan bebas biaya sampai akhir tahun 2023 ini.

 

“Untuk ini (Bus Trans Andalan Sulsel) Gratis sampai akhir tahun,” sebutnya, saat memberikan keterangan kepada awak media setelah pelepasan Bus Trans Andalan Sulsel, di CPI Makassar, Senin (10/7/2023) Lalu.

BACA JUGA :  Danrem 141/Toddopuli Gelar Upacara Bendera Ini Sambutan KASAD

 

Selanjutnya Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya menargetkan 16 wilayah, dan nantinya akan bertambah. Pemprov sendiri akan mengupayakan menghadirkan subsidi agar biaya perjalanan bagi masyarakat itu tetap tergolong murah.

 

“Kita sudah subsidi transportasi udara Rp20 milliar, dan harusnya untuk darat lebih besar lagi, ” sebutnya.

 

Kemudian Gubernur berharap agar masyarakat mulai menggunakan transportasi massal paling tidak, ini transportasi masa depan.

 

” Nanti akan ada halte yang disipkan secara bertahap, Paling penting nanti ada stakeholder yang dukung,” Ucap Andi Sudirman.

 

 

 

Reporter : Jumrdi Ricky

Editor     : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.