Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Bone Tanam 600 Bibit Buah di Dua Lokasi

 

 

BONE, LENSASATU.COM – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2023. Kejaksaan Negeri Bone melaksanakan penanaman bibit buah di dua lokasi diwilayah Kabupaten Bone. Rabu (12/07/20223).

 

 

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Dinas Sumber Daya Air dan Mineral Kab. Bone, UPT KPH Cenrana Kab. Bone dan Aparat Desa merek melakukan penanaman sebanyak 600 bibit buah di Desa Bolli Kecamatan Ponre dan di Desa Lompu Kecamatan Cina Kabupaten Bone.

 

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan ( SulSel) Leonard Eben Ezer Simanjuntak didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah SulSel Ny. Friska Leo Simanjuntak memimpin Gerakan Penanaman 12.500 Bibit Buah-buahan Produktif

BACA JUGA :  Diduga Kades Politisi Aparatnya, Tidak Keluarkan Izin Cuti

 

 

Penanaman bibit buah ini dilakukan Secara serentak pada 63 titik lokasi di seluruh Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 63.

 

Yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023 dan sekaligus Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXIII Tahun 2023 yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2023.

 

 

Penanaman bibit buah yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan mengusung tema Dari Sulsel untuk Indonesia sebagai wujud turut serta dalam membangun komitmen bersama untuk menyelamatkan alam dan lingkungan.

 

Kegiatan penanaman 12.500 bibit buah secara virtual diawali dengan Sambutan dan Laporan Panitia oleh Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Jeneberang Saddang Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Azis Yg

BACA JUGA :  Inilah Daftar Kades Terpilih dan Incumbent Yang Kalah

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengajak semua pihak baik swasta maupun Pemerintah untuk melakukan penanaman pohon produktif guna untuk memelihara lingkungan,

 

” Meningkatkan kesejahteraan atau perekonomian serta terwujudnya program Pemerintahan penyerapan emisi karbon gas rumah kaca turun 40% untuk Tahun 2030,” kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam sambutannya.

 

Selanjutnya dilakukan Penyerahan bibit secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala BPDAS Jeneberang Saddang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

 

Dan dilanjutnya oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melakukan penanaman pohon diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di Sulawesi Selatan.

 

 

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Bone A Jazuli, SH., MH. beserta pejabat struktural Kejaksaan Negeri Bone, dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bone yang didampingi Kepala UPT KPH Cenrana Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  Bakal Calon Gubernur Sultra H. Ruksamin Buka Puasa Bersama Relawan Selaras

 

Dari 600 bibit buah ditanam terdiri dari bibit buah manga, durian, sukun dan pala yang ditanam di desa Bolli Kecamatan Ponre Kabupaten Bone dan Desa Lompu Kec. Cina Kab. Bone.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Bone mengatakan Dengan adanya penanaman bibit buah ini memberi dampak positif kemudian meminta masyarakat untuk ikut merawat.

 

“Saya berharap melalui penanaman ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan secara langsung serta mampu menanggulangi bencana akibat perubahan iklim,” tutur A Jazuli (*)

 

 

 

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.