Langkah Jitu dan Tepat, Ruksamin Serahkan Sembako Kepada Warga Konut

Ketgam: Bupati Konawe Utara H. Ruksamin Serahkan Bantuan Sembako pada warga Konut

KONUT, LENSASATU.COM– Sebagai kepedulian terhadap warganya, Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) H.Ruksamin berbagi sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut saat dirinya membuka Gelaran Pasar Murah di Kecamatan Sawa yang juga menjadi momen untuk Menyerahkan Bantuan 100 Paket Sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Forkompimda, para Kepala OPD, beserta Camat Sawa dan seluruh Kepala Desa/Lurah di Kecamatan Sawa.

” Pemerintah Kabupaten Konawe Utara terus berupaya menekan tiga isu sentral yang menjadi prioritas utama saat ini, yaitu penanganan Stunting, Kemiskinan Ekstrem, dan Inflasi. Salah satu langkah yang diambil adalah menggelar pasar murah untuk masyarakat di seluruh kabupaten Konawe Utara, dimulai dari kecamatan-kecamatan. Pasar Murah pada hari ini diadakan di kecamatan Sawa,” kata Ruksamin pada Senin (07/08/2023).

BACA JUGA :  Ke Wakatobi, Pj Gubernur Sultra Serahkan Dana Hibah Masjid, Bansos dan Gelar Pasar Murah

Dikatakan, Pasar murah ini mewujudkan visi misi “Konasara” dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem, dan penanganan stunting. Kegiatan pasar murah akan terus ditingkatkan dengan fokus langsung kepada masyarakat, dengan tujuan memenuhi kebutuhan hidup. Program pasar murah ini membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pangan.

BACA JUGA :  Aksi Demonstrasi LPPH dan GPMI Desak Kejati Sultra Periksa Syahbandar Molawe

” Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian Sembako gratis kepada 100 kepala keluarga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem. Data penerima bantuan ini diperoleh dari pemerintah masing-masing kecamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pasar murah ini akan diadakan di total 13 kecamatan. Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara telah menyiapkan berbagai macam kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar umumnya. Saat ini, kegiatan pasar murah telah dilaksanakan di enam kecamatan, yaitu Andowia, Lasolo, Molawe Wawolesea, Lembo, dan hari ini diadakan di kecamatan Sawa. Program Pasar Murah dan Pembagian Paket Sembako ini akan terus berlanjut di kecamatan-kecamatan lainnya.

BACA JUGA :  Pihak Perumahan Bumi Palanga Mas Lakukan Pertemuan Dengan User, Dugaan Baru Muncul

Laporan: Tim

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.