Malam Ta’aruf Pembukaan MTQ, Bupati Konut H. Ruksamin Melantunkan Ayat Suci Al-Qur’an

Ketga : Bupati Konut H. Ruksamin dalam Momentum Melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an dalam Pembukaan MTQ.

KONAWE UTARA-LENSASATU. COM. ||.  Malam Ta’aruf  pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ke-30, tahun 2024 di Bundaran Konasara Kabupaten Konawe Utara.

Pada Kesempatan yang Luar biasa ini, Ir. H Ruksamin selaku Bupati Konut berkesempatan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran Surah Al- Isra ayat 82 yang artinya

“Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur’an itu) hanya akan menambah kerugian.”

BACA JUGA :  Lanjutkan Jemput Bola, Kadis Dukcapil : Ini Murni Anggaran Pribadi

Dimana ayat ini menerangkan bahwa Allah swt menurunkan Al-Qur’an kepada Muhammad sebagai obat dari penyakit hati, yaitu kesyirikan, kekafiran, dan kemunafikan. Al-Qur’an juga merupakan rahmat bagi kaum Muslimin karena memberi petunjuk kepada mereka, sehingga mereka masuk surga dan terhindar dari azab Allah.

Selanjutnya  ayat ini dimana Al-Qur’an mengandung daya penawar dan rahmat bagi kegelisahan manusia. Supaya manusia dapat hidup bahagia yakni memiliki jiwa yang sehat dari penyakit mental. Agar manusia terhindar dari kegelisahan dan kecenderungan kepada kebatilan.

BACA JUGA :  KPU Diduga Gratifikasi, Kejari Temukan 10 Item Perangkat Elektronik 

Tidak lepas dari hal tersebut Bupati Konut tersebut kembali menyampaikan dalam momentum pembukaan MTQ.

“Semoga Malam Ta’aruf Pembukaan MTQ ini merupakan ajang menjalin tali silaturahmi pemerintah dengan kafilah dan seluruh tamu undangan serta menjadi simbol persatuan dan kebersamaan menuju Sulawesi Tenggara yang Maju, Madani dan Berkeadilan, serta dapat memberikan syiar Agama Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya masyarakat Konawe Utara kepada Allah SWT,” tutup Ruksamin.

BACA JUGA :  Dorong Ekspor Komoditas Pertanian Jagung, Andi Akmal Pasluddin Gelar Ini di Bone

Reporter : Atmaja

Editor : Red

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.