Masyarakat Desa Terantang Kec. Tambang Kab Kampar mengharapkan Kepastian hukum Terkait Persengketaan antara Hermayalis

KAMPAR , LENSASATU.COM || Masyarakat desa Terantang meminta keadilan dan kepastian hukum atas persengketaan antara masyarakat desa Terantang dan hermayalis, Terkait permasalahan perkebunan sawit yang di kelola oleh KUD Iyo Basamo di bawah kepemimpinan hermayalis, Namun bergulir berjalannya waktu tidak ada kesesuaian dengan Masyarakat desa Terantang lagi Sehingga masyarakat desa tersebut tidak percaya kepada hermayalis akibatnya terjadi penggugatan dipengadilan.

Saat beberapa awak media mendatangi masyarakat desa Terantang di barak kem. tepatnya jalur keluar masuk kendaraan maupun pos tempat penjagaan Keluar masuknya TBS telah di duduki oleh masyarakat tersebut, Saat awak media mempertanyakan kepada beberapa Ninik mamak antara lain. Nurman Datuk Rajo mangkuto. orang yang dituakan atau di sebut tokoh masyarakat desa Terantang tersebut dan Hadir para ibu-ibu dan anak-anaknya pak ilzam. Ia meminta keadilan dan kepastian hukum,”Jum’at. (3/6/2022).

BACA JUGA :  Cetak e-KTP Dukcapil Bone Terhenti, Kadis Andi Sahar : Aktivasi IKD

“Dan apa yang di rasakan oleh masyarakat desa Terantang tersebut belum adanya kejelasan terkait persoalan pengelolaan TBS tersebut. Sehingga masyarakat desa Terantang masih terkatung-katung tidak adanya kejelasan atas pengelolaan sawit tersebut diperkebunan sawit yang di kelola oleh KUD Iyo Basamo.

Pada waktu itu di ketuai oleh hermayalis. Dan masyarakat meminta kepada stecholder pemerintah kabupaten Kampar untuk adanya kepastian hukum supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”Harapnya.

BACA JUGA :  Warga Disepanjang Jalan HM Yamin Kesulitan Air Bersih Karena Ada Pekerjaan Drainase

“Oleh masyarakat desa Terantang dan beberapa orang suruhan oleh hermayalis yang ada di desa tersebut. Dan saat awak media mempertanyakan kepada tokoh pemuda. Muhammad Afan. Ia menambahkan mewakili sebagai masyarakat memohon untuk kepada pejabat daerah bapak-bapak aparat terkait yang ada di propinsi Riau ini, terutama di kabupaten Kampar kami meminta untuk bapak-bapak yang menjabat tolong lah bersikap se-adil-adilnya dan janganlah berpihak kepada orang-orang yang mengintervensi bapak-bapak, sebab nasib masyarakat desa Terantang ini juga berada di tangan bapak-bapak semua dan kami berharap jangan mau di intervensi oleh oknum-oknum yang bakal tidak bertanggung jawab,Tuturnya.

BACA JUGA :  Pasar Murah Jelang Ramadan 1444 /H, Bupati Bone : Pedagang Jangan Beli Disini 

Lanjutnya, Ia mengatakan ada pemberitaan terkait adanya perdamaian yang di lakukan di kantor Bupati Kampar, belum adanya kejelasan, perdamaian itu seperti apa? Ujarnya.

“Dan kami masyarakat desa Terantang berharap kepada penegak hukum bisa menyelesaikan Arif dan bijaksana terhadap permasalahan ini,” harapannya.

Reporter: Wahid Al Farni
Editor:Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.