MTQ XXXII MSQ, Tim Putri Bone Lolos ke Final

BONE-LENSASATUMemasuki hari keempat pelaksanaan MTQ ke 32 Tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022 di Kab. Bone, seluruh kontingen kafilah Kab. Bone telah tampil pada cabang masing-masing.

 

Beberapa diantaranya terpaksa harus kandas di babak semifinal, namun ada juga diantaranya yang berhasil sampai ke babak final, meskipun akhirnya tumbang di babak ini.

 

Kabar menggembirakan datang dari salah satu panitia IT di Masjid Agung, Nur, Selasa (28/6/2022). Dimana kafila Kabupaten Bone cabang Musabaqah Syarh Al Quran(MSQ) MTQ ke 32 Sul-Sel lolos ke babak final

BACA JUGA :  IKA UNHAS Gelar Baksos dan Jalan Santai Anti Mager Kerja Sama Pemda Kab. Bone

 

Kepastian lolos Puteri Bone Cabang MSQ setelah berhasil menjadi tiga terbaik, bersama tim puteri Kabupaten Sinjai dan Wajo.

Bone, dan Wajo. Kemudian berturut-turut ditempati Kabupaten Sidrap, Lwu dan Palopo

 

“Dari data nilai yang masuk, tiga besar tim puteri cabang Musabaqah Syarh Al Quran(MSQ) yang ke final, tim puteri kafilah kabupaten Sinjai, Bone, dan Wajo,” kata salah satu panitia IT di Masjid Agung, Nur.

BACA JUGA :  Rumah Panggung Dibakar Massa, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat, Ini Pemicunya 

 

Dia menyebutkan setelah babak penyisihan, nilai para peserta langsung direkap dan tiga besar berhak melaju pada babak final.

 

Sementara itu untuk lomba untuk putera Musabaqah Syarh Al Quran(MSQ) masih berlangsung babak penyisihan hari ini. Besok harinya baru ada rekap nilai yang dilakukan panitia.

 

Pelaksanaan babak penyisihan untuk puteri berlangsung dua hari, kemudian dilanjutkan pelaksanaan babak penyisihan juga dua hari tim putera.

BACA JUGA :  Sekda Sultra Terima Kunjungan Rombongan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) SESPIMTI POLRI DIKREG Ke-33 Tahun 2024

 

“Selanjutnya final dijadwalkan pada hari Rabu,” katanya.

 

 

Sekedar diketahui, Cabang Musabaqah Syarh Al Quran(MSQ) yang dinilai, mulai dari penghyatan dan retorika, bidang terjemahan dan materi, serta bidang tilawah.

 

Kegiatan yang digelar di Aula Masjid Agung, jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, berlangsung sejak 24 Juni 2022 hingga hari ini.

 

 

Reporter : Jumardi

Editor      : Agus

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.