Operasi Zebra Polres Bone Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Kondusif, Simak Pelanggaran yang Diincar

Kasat Lantas AKP Desy, selaku perwira Upacara

 

BONE, LENSASATU.COM – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Gelar Operasi Zebra secara serentak di seluruh Indonesia mulai Senin (4/9/2023) hingga 17 September 2023.

Operasi Zebra ditandai Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bone dengan Pimpinan Apel Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin,S.Sos.M.Hum. dan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Desy.

Hadir Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si. bersama para undangan serta pasukan terdiri dari Personel Kodim 1407 Bone, Brimob Yon C Polda Sulsel, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Bone.

BACA JUGA :  Sinergitas Kodim 1407/Bone, Polres Bone dan Brimob C Bone Temukan Korban Tenggelam

Kasubsi PIDM Sihumas menyebutkan operasi zebra yang bertema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”, dan memiliki tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan yang cenderung ada peningkatan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“daya beli masyarakat terhadap kendaraan dari hari ke hari semakin meningkat dan menyebabkan sarana dan prasarana lalu lintas terkendala, kepadatan volume lalu lintas akan menyebabkan akses sulit sehingga kadang menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.” Jelas Rayendra

BACA JUGA :  Pangdam XIV/Hsn Bersama Danrem 141/Tp Gelar Sepeda Santai Bersama Bupati dan Masyarakat Bone

Msih kata Rayendra, Untuk mewujudkan visi tersebut, selama pelaksanaan operasi para petugas kepolisian akan menindak para pelanggar lalu lintas dengan sasaran utama yaitu:

1. Pengendara yang tidak menggunakan helm SNI atau safety belut
2. Pengendara yang melawan arus
3. Pengendara dibawah umur
4. Berkendara sambil bermain handphone
5. Berkendara dalam keadaan mabuk
6. Berboncengan tiga atau lebih
7. Over dimention over load
8. Berboncengan lebih dari satu orang

BACA JUGA :  Sidak RSUD di Hari Pertama, Wabup Ambo Dalle : Prioritas Pelayanan Maksimal

“Kami menghimbau Masyarakat untuk selalu memperhatikan kelengkapan surat-surat dari kendaraannya. Selain itu, masyarakat juga diminta selalu disiplin dalam berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku,” tuturnya

 

 

Reporter :Jumardi Ricky

Editor     : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.