PKB Merah Pemalang Dukung Koalisi dengan Gerindra

PEMALANG, LENSASATU. COM|| Simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang ‘Pekabe Merah’ menolak keras terbentuknya koalisi Semut Merah antara PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kelompok yang menamakan diri ‘Pekabe Merah’ dari Kabupaten Pemalang menggelar aksi penolakan terhadap koalisi Semut Merah PKB dan PKS. Hal ini digelar di kawasan pariwisata Wippas Desa Surajaya Kabupaten Pemalang, Selasa 21 Juni 2022.

Kordinator Pekabe Merah Kabupaten Pemalang Rajino mengatakan, Pemilu 2024 tidak lama lagi akan dimulai yang tentunya dengan beberapa tahapan yang telah ditentukan sehingga dibutuhkan semangat kebersamaan untuk mensukseskannya.

BACA JUGA :  Habib Bahar Bin Smith Berkasus Lagi,Polri Tegaskan Harus Profesional

“Semangat itu tentu harus berlandaskan pada kepentingan rakyat secara luas,” katanya.

Dari aksi ini, mereka menyatakan pertama Menolak Koalisi Semut Merah (koalisi dengan PKS), kedua bersyukur dan mendukung Koalisi PKB-Gerindra, ketiga mendorong untuk segera dilaksanakannya deklarasi duet Prabowo-Cak Imin sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

Rajino berharap, Aspirasi ini akan dibawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat. “Kami akan sampaikan kepada Gus Muhaimin, Ketua Umum PKB. Kami sangat patuh kepada Ketua Umum,” tegasnya

BACA JUGA :  Hadiri Jambore Nasional ke-14 YMCI, Ini Pesan Bupati Wajo

Aksi tolak koalisi PKB dan PKS ini di tutup dengan pemotongan tumpeng.

Perlu diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB membentuk koalisi yang disebut ‘Semut Merah’ koalisi itu juga menggandeng dengan PKS yang belakangan mendapat penolakan dari kader dari berbagai daerah.

Aksi PKB Merah merupakan representasi dari simpatisan dan pemilih PKB yang berasal beberapa daerah seperti Solo, Jakarta, Surabaya, Semarang, Klaten, Karanganyar, dan Garut. Aksi ini
akan terus bergulir ke daerah-daerah lain.

BACA JUGA :  PLTU Teluk Sirih di Padang Terbakar, 1 Orang Tewas

Laporan : Aidil
Editor : Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.