PTM di 3 Sekolah di Tutup Pasca Temuan Kasus Covid 19

MEDAN, LENSA SATU. COM -Sebanyak tiga sekolah di Medan, Sumatera Utara, kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (daring). Hal ini dilakukan karena ada temuan kasus COVID-19 di tiga sekolah tersebut.


“Bukan ditutup sekolahnya, tapi pembelajarannya dilakukan secara jarak jauh (PJJ), karena ada situasi kasus konfirmasi COVID-19,” kata Kadis Pendidikan Medan Laksamana Putra Siregar dimintai konfirmasi, Selasa (8/2/2022).

Laksamana belum menjelaskan secara detail apakah tenaga pendidik atau siswa yang positif COVID-19. Akan tetapi, ketiga sekolah kembali melakukan pembelajaran dengan metode daring.

BACA JUGA :  Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pemilu 2024, Simak Syarat Utama bagi Calon KPPS

Saat ini sekolah yang tidak melakukan PTM tapi PJJ adalah MAN 1, MTSN GUPPI, dan SD 060837,” sebut Laksamana.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane mengatakan, sejak kasus Corona meningkat di Medan, pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satunya menggencarkan tracing kontak erat.

Upaya Pemko Medan yang utama melakukan tracing kontak erat. Melalui data dari Dinkes, kepling (kepala lingkungan), lurah, camat melakukan pengecekan ke alamat yang bersangkutan, kemudian dilakukan tracking kontak erat,” kata Arrahman,Senin (7/2).

BACA JUGA :  Niat Syukuran, Pemuda di Soppeng Hanyut Terseret Arus Sungai, Brimob Bone Kirim Tim SAR

Dia mengatakan, selain melakukan tracing, Kepala Lingkungan diminta mengawasi ketat rumah warga yang terkonfirmasi COVID-19.

Ada 6 Positif Omicron di Sumut

Satgas COVID-19 Sumut dr Inke Nadia Lubis mengatakan hingga saat ini sudah ada enam orang yang dinyatakan positif Corona varian Omicron di Sumut. Satu orang di antaranya transmisi lokal.

Enam sudah terkonfirmasi positif. Lima adalah anak buah kapal, satu penduduk kita yang tidak pernah ke luar provinsi namun kontak dengan saudaranya yang baru pulang dari Jakarta,” ucap Inke.

BACA JUGA :  Perkuat Sinergitas, Batalyon C Pelopor Dan Kodim 1407 Bone Gelar Patroli Gabungan

Inke menjelaskan untuk kasus probable Omicron di Sumut berjumlah 329 orang. Jumlah itu mulai dari awal terdeteksi Omicron hingga saat ini.

“Kita sudah masuk kondisi yang sama dengan Jawa dan Bali,” jelas Inke

Reporter : Syafruddin
Editor : Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.