Simak Pembahasan Kunjungan Kerja Anggota Banggar DPR RI ke Bawaslu Bone 

Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P.M.M Anggota DPR RI bersama Ketua Bawaslu Bone, Alwi

BONE, Lensasatu.com Dalam rangka tugas konstitusional Pada Masa Reses Persidangan II Tahun 2023 – 2024 dan serap aspirasi menjalankan fungsi pengawasan dan silaturahmi, Anggota DPR RI H. Andi Akmal Pasluddin berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Bone, Senin ( 18/12/2023).

 

Pada kunjungan tersebut, Anggota komisi IV DPR RI dari fraksi PKS disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Bone Alwi didampingi beberapa komisioner diantaranya, Rohzali Putra Badaruddin, Nur Alim dan Muhammad Aris.

 

Acara diawali dengan sambutan ketua, Bawaslu Bone dan dilanjutkan dengan diskusi ringan bersama anggota komisi IV DPR-RI tersebut.

 

Dalam pertemuan ini, Andi Akmal Pasluddin menyebutkan selama beberapa hari terakhir berada di kabupaten Bone dia melihat ada beberapa daerah menurutnya agak rawan, terutama penggunaan pasilitas negara, pejabat negara dan juga pejabat daerah.

 

Selanjutnya Ia menegaskan agar Bawaslu mengawasi secara ketat kepada pejabat daerah agar tidak mengunakan kedudukannya melakukan tekanan intimidasi kepada rakyat.

BACA JUGA :  Wisuda Sarjana Ke 16 dan Di Ploma Ke 21 STMIK Catur Sakti Kendari Tahun 2022 menempatkan Abd.Wahid Akhyarudin, mahasiswa Prodi Sistem Komputer sebagai wisudawan terbaik.

 

“Saya kira ini tidak dibolehkan dan melanggar hukum Maka saya mengatakan kalau nantinya ada buktinya baik dalam bentuk video foto kita akan sampaikan ke Bawaslu kemudian kita kawal Bawaslu kabupaten, provinsi dan pusat,” tegas Andi Akmal.

 

Sebagai anggota komisi IV dan juga anggota Banggar DPR RI, dimana Anggaran terbesar negara itu dibahas dibanggar termasuk memastikan bahwa jangan sampai penyelengara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu dan DKPP kekurangan anggaran.

 

” Kita berharap pemilu kita ini berjalan dengan baik kemudian kredibel dan bisa di terima oleh semua pihak, ” ucapnya

 

Walaupun kata Dia memang pengawasannya di komisi ll, tetapi sebagai anggota Banggar perlu juga masukan dalam kunjungan kerja ini.

BACA JUGA :  Hidupkan Kembali Kawasan UMKM, Pemprov Sultra Siap Tampung Pedagang Kawasan MTQ Ke Gedung PLUT KUMKM

 

” Kita ingin nanti Bawaslu Bone ada masukannya yang diberikan kepada kami sebagai anggota Banggar apakah yang bisa mendukung daripada kinerja Bawaslu Bone, ” katanya.

 

Disamping itu Selaku kontestan ia mengatakan tentu akan memberikan masukan dan penguatan dan semangat kepada bawaslu agar betul betul menjalankan fungsinya dengan baik.

 

” Kita berdiri dibelakang bawaslu, partai politik, insan pers dan rakyat, karena kita menginginkan pemilu itu yang jujur dan adil dan dinikmati secara gembira, ” Ujarnya.

 

” semua kebijakan Bawaslu kami hormati bahkan teman teman panwas kecamatan dan desa sangat kooperatif, saya bilang kalau ada yang salah sampaikan kepada kita jangan sampai kami melakukan kesalahan, ” pungkasnya.

 

Berkenaan dengan kunjungan kerja Anggota DPR RI ini, Alwi merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Andi Akmal Pasluddin karena anggota DPR RI yang pertama mengunjungi Kantor Bawaslu Bone.

BACA JUGA :  Mencegah dan Menekan Inflansi di Kota Kendari, Kadin Sultra Akan Menggelar Pasar Murah

 

” Inilah kunjungan kerja Anggota DPR RI pertama yang mengunjungi kami di Bawaslu kabupaten Bone dan kami tetap membuka ruang kepada siapapun anggota DPR RI maupun DPRD yang mau melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu, ” kata Alwi.

 

Alwi juga menyampaikan bahwa, sering di WhatsApp oleh Anggota DPRD yang juga peserta pemilu terkait kegiatan reses, Ini Bawaslu terlalu ketat biar kegiatan reses juga diawasi.

 

” Kami di Bawaslu tidak mempunyai kewenangan mengawasi reses kehadiran kami di kegiatan reses adalah bagaimana memaksimalkan dan mencegah, ” ungkapnya.

 

” Salah satu pencegahan yang kami maksimalkan adalah jangan sampai dalam kegiatan reses itu ada dompleng kegiatan kampanye yang seharusnya berjalan dengan paralel saja, ” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.