Andap Budhi Revianto Pimpin Apel Siaga Dalam Rangka Peringatan Bulan PRB Tahun 2023

Ketgam: Pj.Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto Saat Pimpin Apel Siaga Persiapan Peringatan Bulan PRB 2023. Ft: Ist.

KENDARI, LENSASATU.COM|| Apel kesiapsiagaan bencana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka memperingati Bulan Peringatan Risiko Bencana (PRB) tingkat Nasional digelar di Pelataran MTQ, Rabu 11 Oktober 2023.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menuturkan, apel kesiapsiagaan ini dalam rangka memperingati PRB dilaksanakan apabila menghadapi bencana.

“Apel kesiapsiagaan ini merupakan rangkaian kegiatan dari PRB tingkat nasional yang dimulai dari tanggal 10 dan hari ini dilaksanakan apel kesiapsiagaan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Penghormatan yang Istimewa, Pj.Gubernur Sultra Kini Terima Gelar Adat Suku Tolaki

Kata dia, selain bencana alam yang terjadi di suatu wilayah, bahkan terdapat juga bencana non alam seperti Covid-19 atau pandemi yang telah dirasakan diseluruh dunia.

“Selama ini kita berpikiran bencana ini hanya bencana alam. Ada bencana non alam seperti Covid-19, endemi termasuk juga bencana sosial, apalagi menghadapi pemilu jangan sampai kita terpecah belah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN IAIN Kendari Mengadakan Lomba Azan dan Hafalan Se-Pulau Kapota, Kades Kabita Togo Memberikan Apresiasi

Andap meminta kepada seluruh pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan Pemilu 2024 mendatang dengan damai dan aman.

“Sehingga dapat memberikan kontribusi pembangunan nasional di Indonesia khususnya di Sultra,” pungkasnya.

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.