Tinggal Menunggu SK, Nama Sekda Menguat Jadi Pj Bupati Bone

Foto : Sekretaris Daerah Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H.

 

BONE, LENSASATU.COM – Masa jabatan Bupati Bone tinggal menghitung hari, Bupati Dr H A Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle akan mengakhiri masa jabatannya pada 26 September 2023 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Daerah maka akan dilakukan pengusulan Pj kepala Daerah melalui tiga komponen, yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Gubernur dan Kemendagri.

Kemudian lanjut ke Tim Penilai Akhir (TPA).

BACA JUGA :  Komisioner Bawaslu Kunjungi Polres dan Kejaksaan Negeri Kab. Bone, Bahas Sentra GAKUMDDU

Tiga nama telah diusulkan DPRD Bone, diantaranya Kadis PMD Provinsi Sulsel Muhammad Saleh, Andi Islamuddin yang juga Sekda Bone dan Andi Erham Terwo Pabokori.

Dari ketiga nama tersebut, menguat dua nama yakni Muhammad Saleh dan Andi Islamuddin.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan ditemui usai rapat Paripurna mengatakan, sehubungan hal itu pemprov Sulawesi Selatan tinggal menunggu SK dari Kemendagri.

” Siapa kira-kira yang ditunjuk, sudah itu dianggap yang memiliki kemampuan dan memenuhi syarat persyaratan administrasi sebagaimana penilaian dari TPA,” Kata Irwandi (19/09/2023)

BACA JUGA :  Kuswanto Siap Maju Pilcagub 2024 Atas Dorongan Sesepuh dan Masyarakat Jawa Tengah 1

“Jadi saya kira TPA sudah selesai, sekarang tinggal kita tunggu hasil akhirnya di Kemendagri kira-kira siapa yang di SK-kan” Sambungnya.

Ditanya soal prediksi yang dipastikan Pj Bupati Bone, Irwandi memgaku tidak bisa menyebut nama, sebab itu menjadi gawean gubernur.

“Jadi yang berkepentingan dalam hal ini pimpinan, kami ndak berani menyebutkan siapa. Tetapi Sekda A Islamuddin itu sudah diusulkan sejak jamannya Pak Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, saya kira tinggal menghitung hari saja dan kita tunggu hasilnya,” Kata Irwandi lagi.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Rutin Ikuti Rapat KPI Bersama Kemendagri dan Berada di Urutan Ke Dua Inflasi di Indonesia

Dari informasi yang dihimpun dari dua yang menguatkan, meruncing nama sekda Bone A islamuddin sebagai Pj Bupati Bone.

 

Reporter : Jumardi Ricky

Editor     : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.