258 Tenaga Kesehatan Teladan Terima Penghargaan Nasional, Dua Diantaranya Dari RSUD Tenriawaru

Foto : Peserta Tenaga Kesehatan Teladan penerima penghargaan dari Kabupaten Bone

BONE, LENSASATU.COM – 258 SDM tenaga kesehatan teladan menerima penghargaan melalui Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023. di hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/08 2023) lalu.

Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan dengan Tema Tenaga Kesehatan Bangga Melayani Bangsa dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,

Turut hadir, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas serta Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni.

Acara Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023 bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran aktif tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan.

BACA JUGA :  Terseret Arus Sungai, Danyon Ichsan Terjunkan Tim SAR Brimob Bersama Basarnas

Adapun 258 SDM tenaga kesehatan teladan yang menerima penghargaan terdiri 210 orang tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan, SDM Kesehatan Non-Pemerintah, dan Kader Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2023.

Sembilan jenis tenaga Kesehatan di Puskesmas dan 13 jenis tenaga Kesehatan di rumah sakit vertikal Kemenkes dan RSUD, 10 orang tenaga kesehatan non pemerintah, dan 38 orang kader berprestasi

BACA JUGA :  Tinjauan Langsung Penanggulangan Banjir Oleh Satpol PP Provinsi Sultra dan Kominfo di Kota Kendari

Dari 13 jenis tenaga Kesehatan di rumah sakit vertikal Kemenkes dan RSUD yang menerima penghargaan Dua diantaranya berasal dari kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan, yaitu. drg.Nenny Athriana Farma Sp. KG
dan dr Erni Andriani AMD PK masing masing bertugas di Rumah sakit Tenriawaru Bone.

Senin (28/08/2023). Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi MSi mengatakan, Keberhasilan tenaga kesehatan RS Tenriawaru yang mendapatkan penghargaan tersebut menandakan bahwa pelayanan kesehatan di kabupaten Bone adalah yang terbaik karena ada tenaga kesehatan dari Bone yang mendapat penghargaan secara nasional

“Dengan penghargaan itu mereka kami beri apresiasi karena dipilih secara diselektif tidak dipilih-pilih begitu saja, Ayo kita dorong yang lain untuk ikut serta dalam memberikan pelayanan terbaik bidang kesehatan dengan harapan mendapatkan predikat terbaik sebagai tenaga kesehatan” Kata A Fahsar.

BACA JUGA :  Dinas Perdagangan Berang, LPG 3 Kg Mahal dan Langka, Diduga Dimainkan

Direktur RSUD Tenriawaru Bone dr. H. A Muhammad Syahrir, M.Kes., merasa bangga karena ada dua Tenaga kesehatan dari Kabupaten Bone yang mendapatkan Penganugerahan Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2023.

“Saya bangga karena dari 210 tenaga kesehatan drg.Nenny Athriana Farma dan dr Erni Andriani menjadi peserta penerima Penganugerahan semoga tenaga kesehatan yang lain, ini bisa dijadikan Motivasi,” ugkap Direktur.

 

 

Editor Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.