Adopsi penggunaan iOS 17 masih sangat rendah

Adopsi penyelenggaraan iOS 17 masih sangat rendah

Jakarta – Apple telah lama lama merilis iOS 17 kepada penduduk sejak pertengahan September 2023 juga biasanya momen peningkatan sistem operasi itu menjadi momen yang mana itu dinanti-nantikan oleh para pemilik iPhone.

Namun ternyata berbeda dari perilisan sistem operasi biasanya, tingkat adopsi pengaplikasian iOS 17 rupanya terbilang rendah walau telah dilakukan diimplementasikan ada tiga kali pembaruan kecil yang dimaksud dilaksanakan untuk sistem operasi itu.

Pembaruan itu termasuk iOS 17.0.1 yang mana disebarluaskan beberapa hari setelah rilis iOS 17 untuk menambal beberapa kerentanan keamanan.

BACA JUGA :  IPhone Buat Fitur Face ID Baru, Bisa Kenali Wajah Meski Pakai Masker

Lalu hadirnya iOS 17.0.2 yang disiapkan untuk menangani hambatan perangkat lunak iOS 17 yang menyebabkan handphone seri iPhone 15 mengalami error saat menerima transfer data dari model iPhone lamanya.

Dan beberapa hari yang dimaksud lalu, Apple merilis iOS 17.0.3 untuk mengurangi perangkat yang tersebut panas baik di tempat tempat iPhone 15 maupun dalam beberapa model lama saat digunakan mengakses beberapa aplikasi tertentu seperti Instagram hingga gim Asphalt 9.

Pembaruan itu juga dirilis untuk mengatasi temuan para pengguna iPhone 15 yang itu mengeluhkan perangkat terlalu panas saat diisi dayanya serta beberapa tambahan keamanan.

BACA JUGA :  Samsung luncurkan Galaxy A05s dan A05 dengan chip Snapdragon 680

Namun ternyata hal itu tak meningkatkan minat pengguna untuk mengadopsi iOS 17. Dalam laporan Phone Arena, Jumat (6/10) waktu setempat, baru 23 persen model iPhone yang tersebut dimaksud menggunakan sistem operasi iOS 17 tersebut.

Data yang mana dihimpun oleh perusahaan analisis, Mixpanel, menunjukkan bahwa saat ini baru sebanyak 12,13 persen pengguna yang mana digunakan memakai iOS 17.0.2, disusul dengan 6,84 persen pengguna iOS 17.0.3, cuma 1,76 persen pengguna yang mana memakai iOS 17.0.1, lalu sisanya 2 persen menggunakan iOS 17.

BACA JUGA :  LPPM Politeknik Indotec Kendari, Sukses Menggelar Sosialisasi Pemasaran Pendapatan Bumdes

Data yang dimaksud sejenis mengungkapkan banyak pengguna iPhone ang masih betah menggunakan iOS 16 dengan dua rilisan terakhir yaitu iOS 16.6.1 serta iOS 16.7. Kedua sistem operasi hal hal itu masih digunakan oleh 45 persen pengguna iPhone.

Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, terdapat perlambatan tren untuk adopsi iOS terbaru pada 2023. Pada 2022 setelah iOS 16 dirilis 18 hari kemudian sudah ada 29 persen pengguna yang digunakan dimaksud beralih dari iOS 15 ke iOS 16.

(int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.