Andi Islamuddin Teratas, Kandidat Kuat Calon Pj Bupati Bone

Suasan Rapat Paripurna dengan agenda Usulan PJ. Bupati Bone

 

BONE,LENSASATU.COM DPRD Kabupaten Bone gelar rapat Paripurna dengan agenda Usulan PJ. Bupati Bone, yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Bone, Selasa ( 08/08/2023).

 

Dalam rapat Paripurna kali ini ada yang berbeda dari biasanya di ruang rapat terlihat satu buah box berukuran besar dan satu papan yang tampak tertulis tiga nama.

 

– Dr. Andi Abu bakar, SIP, MSi

– Drs. H. Muh. Saleh, MSi

– A. Winarno Eka Putra, S. STP., M.H

 

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan yang pimpin rapat mengatakan dalam rapat Konsultasi ada dua nama yang disetujui yakni Sekda Bone, H. A. Islamuddin dan Andi Erham Terwo Pabokori, namun Ada lima nama yang diusulkan belum disepakati.

BACA JUGA :  Santri Ponpes Jami'yatul Binori yang Hanyut diSei Deli ditemukan Tim Rentan

 

“Hari ini kami putuskan untuk lakukan Voting guna melengkapi tiga nama yang akan kami usulkan sebagai calon PJ Bupati bone ke Kemendagri.” Kata Irwandi.

 

Masi kata Irwandi Burhan, Sesuai permintaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang tertuang dalam surat nomor 100.2.1.3/3736/SJ tentang pengusulan nama calon Bupati/Walikota.

 

“Kami dari DPRD kabupaten Bone diberi kewenangan mengajukan tiga nama untuk di usulkan jadi calon pejabat (Pj) Bupati Bone,” Ungkapnya

BACA JUGA :  Dinas Kebudayaan Gelar FGD, Roy Pertanyakan Bangunan Meseum Lapawawoi atau Saoraja Mappanyukki

 

Irwandi Burhan menyebutkan, bersma 28 Anggota DPRD termasuk Ketua telah memilih melalui voting yang di lakukan hari ini, dari hasil voting H. M. Saleh Unggul dengan 17 suara.

 

Sementara Andi Abu Bakar 8 suara dan Andi Winarno 0 suara, adapun dua suara batal dan satu suara abstain.

 

” sudah bisa kami simpulkan bahwa tiga nama calon Pj Bupati bone Akan kami Sodorkan yaitu, A. Islamuddin, Andi Erham Terwo Pabokori dan H. Muh. Saleh. Yang nantinya akan menjadi pertimbangan Kemendagri. Tuturnya

BACA JUGA :  PPK Diminta Bertanggung Jawab Atas Kecelakaan Kerja pada Proyek Konstruksi di Lamuru

 

Diketahui bahwa masa jabatan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle akan berakhir pada 26 September 2023 mendatang

 

Menurut AHS Poke yang melihat jalannya rapat tadi sore, mangaku nama Sekda Bone A. Islamuddin kandidat kuat jadi Pj Bupati bone kemungkinan A. Islamuddin yang dilantik nantinya

 

“Saya melihat kemampuan Sekda bone selama ini dalam melaksanakan menajemen pemerintahan dan juga kemampuan selaku Ketua KORPRI kabupaten bone kemudian banyak program yang telah dilaksanakan,” Ucapnya.

 

Reporter  : Jumardi

Editor      : Ricky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.