Gubernur Sultra H.Ali Mazi.SH Sukses Pimpin Upacara HUT RI ke-78 Tahun

Ketgam: Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi.SH Saat Pimpin Upacara HUT RI ke-78 tahun di Lapangan Kantor Gubernur Sultra.

KENDARI, LENSASATU.COM|| Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 78 tahun di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara sukses dilaksanakan. Pada Kamis (17/8/2023).

Upacara HUT RI Ke-78 tahun itu berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, upacara tersebut diikuti  sejumlah stakeholder, ada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, TNI, Polri,lembaga eksternal, Lembaga Kepemudaan hingga siswa-siswi lingkup Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  HM-PS EKSYAR IAIN BONE Jadi Tuan Rumah Fornas Mesya II Tahun 2022

 

Diketahui bahwa upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi.SH kemudian Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara H.Abdurrahman Saleh.AM,SH.M.SIH.sebagai pembaca naskah proklamasi.

pantauan awak media bahwa team Bangsa yang menjadi pasukan pengibaran bendera merah putih sukses menjalankan tugasnya dengan baik, seluruh rangkaian mereka lewati dengan baik dan sukses.

BACA JUGA :  Selain Ingin Sukses Tuan Rumah, Ini Misi Lain Bupati Bone Jelang Pelaksanaan MTQ Ke 32

Setelah rangkaian Upacara sukses dijalankan, kemudian dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu kebangsaan dari team paduan suara siswa dan siswi SMKN 1 Kendari.

Kemudian dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasila, UUD 1945, negara, dan pemerintahan yang ada di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Motif dan Kronologi Pelaku Pembunuhan Hj. Dahlia

Upacara HUT RI ke-78 tahun ini sangat sakral dan masyarakat sultra ataupun Indonesia sangat menantikan nya,  HUT RI ini menuju 1 abad Indonesia merdeka, dan semoga negara Indonesia tercinta ini menjadi negara maju akan SDM,SDA dan Ekonomi sejahtera.

Reporter: Firman

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.