Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo Belanja di Pasar Palakka

Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo berkeliling pasar Palakka dan menyapa para pedagang pasar

BONE, LENSASATU.COM Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Kamis (04/06/2024).

Tiba sekitar pukul 13.00 WITA, Presiden dan Ibu Iriana disambut secara antusias oleh pedagang serta warga setempat.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kemudian berkeliling pasar tersebut dan berdialog langsung dengan para pedagang untuk mengecek harga bahan pokok.

” Setelah meninjau pelaksanaan bantuan pompa irigasi, saya dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Pasar Sentral Palakka untuk memantau langsung harga sejumlah bahan pokok, ” Kata Jokowi.

BACA JUGA :  Macet Horor di Pelabuhan Merak Gara-Gara Pemudik Tak Punya Tiket

” Kami menemukan bahwa harga-harga masih stabil. Kami juga membeli sejumlah dagangan, serta berbincang dan mendengar langsung cerita serta harapan para pedagang lokal, ” tutur Orang nomor Satu Republik Indonesia.

Zubaidah, salah seorang pedagang sembako, mengatakan bahwa Presiden Jokowi sempat bertanya harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut.

“Nanya harga telur, harga beras. Ini (beras) SPHP Rp62.500 per sak, telur kalau di sini jual per rak bukan per kilo (harganya) Rp40.000 satu rak, bawang merah Rp30.000 satu kilo, bawang putih 40 (ribu). Harganya lagi stabil sekarang,” Sebut Zubaidah.

BACA JUGA :  Anton Timbang: Award IMI Sultra 2023 Sebagai Wujud Kepedulian pada Atlet

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin dalam kesempatan itu menyampaikan kepada Presiden Jokowi agar pasar Palakka ada perbaikan.

” Alhamdulillah permintaan saya kepada Presiden direspon dengan baik, beliau lansung meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar ini dicatat, ”

Dikatakan lebih lanjut, Presiden meminta kepada dirinya agar segera membuat surat dan desainnya.

” Ini sebuah berkah kedatangan Presiden di kabupaten Bone, setelah sholat Dzuhur Beliau menyampaikan kembali sama saya, agar segera ditindaklanjuti dengan surat. Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan bersurat, ” tutur Pj Andi Islamuddin.

BACA JUGA :  Pushidrosal Gelar Diseminasi RPMK Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang Berlaku pada Pushidrosal

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.