Kepedulian AAP – AHER Berikan DAK Aspirasi 12 M Untuk Bone

Andi Akmal Pasluddin bersama Aher berikan bantuan 20 mesin motor perahu nelayan untuk nelayan di kecamatan Tanete Riattang Timur

BONE, LENSASATU.COM – Bukti kepedulian Andi Akmal Pasluddin (AAP) Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS kepada masyarakat Nelayan didampingi Tenaga Ahli DPR RI, Andi Haeril (Aher) terus di nampakkan.

Jumat (22/09/2023) AAP – AHER hadirkan Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan gelar optimalisasi pengoperasian dan pelayanan service mesin TA 2023.

Foto : Peserta kegiatan yang terdiri dari Nelayan sekitar

Kegiatan ini digelar di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan, Kelurahan Lonrae Kecamatan Tenete Riattang Timur, selama dua hari dan dihadiri 70 peserta terdiri dari Nelayan sekitar.

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk berbagai informasi terkait kemampuan perbaikan dan perawatan mesin kapal perikanan sehingga aktivitas para Nelayan bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Isu Penculikan Anak Marak Di Medsos, Brimob Bone Lakukan Ini

Andi Akmal Pasluddin mengungkapkan bahwa, Kabupaten Bone, merupakan salah satu wilayah di provinsi Sulawesi Selatan, yang memiliki potensi kekayaan laut yang luas dan besar.

“Disini Kelurahan Bajoe dan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur, merupakan salah satu wilayah dengan jumlah nelayan yang cukup banyak,” kata AAP

Dikatakan lebih lanjut propesi nelayan merupakan salah satu mata pencaharian yang banyak dilakukan oleh penduduk di kelurahan ini.

“Keberadaan nelayan yang cukup banyak ini menjadikan permasalahan tersendiri pada aspek keselamatan kerja mereka dilaut,” sebutnya.

Salah satu putra terbaik Bone yang selama dua periode di Senayan setiap Bulan ruting berkunjung ke tanah kelahirany untuk menbantu masyarakat yang telah memberikan amanah.

BACA JUGA :  Wakili Bupati Bone Hadiri Konferensi PWI, Sekda Sampaikan Hal ini

Ia juga menyebutkan kalau di komisi lV sudah menghasilkan UU perlindungan Nelayan, UU Pembudidaya Ikan dan petambak Garam.

“Jadi UU itu termasuk didalamnya Asuransi Nelayan, kita ingin nelayan melaut sudah tidak ada kekhawatiran karena sudah dicover asuransi,”jelasnya.

Selanjutnya melalui aspirasi AAP sebagai anggota Badan Anggaran, Ia berikan anggaran Dana Alokasi Khusus untuk kabupaten Bone sebesar 12 M khusus di bidang prikanan dan kelautan. Ini adalah sejarah karena sebelumnya tidak pernah terjadi.

“Inilah anggaran yang sementara kita bagi bagi, beberapa minggu yang lalu ada 4 kapal nelayan yang kita bagi ada alat tangkap, alat pengolahan, termasuk ada juga program lansung dari komisi lV bersama kementerian,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tambang Ilegal Di Teluk Bayur Kota Pangkalpinang Diduga Beraktivitas Di Daerah Aliran Sungai

DIa menambahkan, sebagai anggota badan Anggaran juga telah memasukkan program perbaikan jalan untuk kabupaten Bone, karena perihatin melihat kondisi jalan di Bone.

“Andi Akmal itu bukan cuman urusi Pertanian, kita juga urusi Kelautan Perikanan dan Pangan, Jalanpun kita urusi. Cuman sistem kita di DPR kewenangan kita terbatas karena bukan eksekutif, ” Katanya Lagi.

Dalam kesempatan tersebut AAP juga menyerahkan 20 unit mesin motor perahu nelayan.

 

 

Reporter : Jumardi Ricky

Editor     : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.