Ketum BPC HIPMI Konsel Dirga Mubarak Menitih Do’a Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putri Pompes Nahdatul Ulum Jaya

KONAWE SELATAN, LENSASATU.COM|| Ketua Umum BPC HIPMI Konsel Dirga Mubarak, menghadiri Halal bi Halal dan Tasyakuran Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Cialam Jaya (NUCJ) yang dirangkai dengan Peresmian Depot Telaga Umat, Bantuan Sumur Bor dan Peletakan Batu Pertama Pondok Putri, Sabtu, (28/5/2022).

Kehadiran Dirga disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Cialam Jaya yang juga Ketua PWNU Sulawesi Tenggara KH Muslim.

Ratusan warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) turut menghadiri acara ini. Depot air minum yang diberi nama Telaga Umat pondok pesantren tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Zainal Mustamin dan disaksikan oleh Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

BACA JUGA :  Kolaborasi Brimob, Baznas dan Bhayangkari Bagi -bagi Takjil 

Dalam Wawancara dengan awak media, Dirga mengatakan, hadirnya telaga umat di pondok pesantren ini akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Kabupaten Konsel khususnya yang berada di lokasi tersebut.

“Semoga Masyarakat sekitar sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup,” harapnya.

Dirga mengaku, banyaknya warga yang turut hadir dalam kegiatan ini membuktikan kerinduan mereka akan hadirnya Telaga Umat. Olehnya itu, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dan kepedulian pihak pesantren terhadap seluruh masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, Pondok pesantren ini masih dalam tahap pembangunan. Berbagai fasilitas ibadah termaksud pengadaan Depot Air Minum Telaga Umat sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama para santri yang ada di tempat itu. Telaga Umat ini sengaja didirikan di kawasan pondok pesantren agar masyarakat tak perlu jauh-jauh mencari kebutuhan khususnya air minum. Bahkan, tak ada pungutan biaya bagi warga yang ingin mengambil air minum, semua berlaku gratis.

BACA JUGA :  BKAD Dituding Lakukan Pembohongan Publik

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Santri Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Cialam Jaya.

Terkait rencana pembangunan pondok pesantren di lokasi seluas 1,5 ha ini, Dirga sangat mengapresiasi hal tersebut, karena minimnya wadah legal yang menaungi warga ataupun peserta didik yang akan mempelajari ilmu agama disekitar Desa Cialam Jaya.

BACA JUGA :  Langkah Tepat, Dinas Kominfo Konut Gelar Sosialisasi Pembentukan PPID di Tingkat Kecamatan dan Desa  

“Meski masih seumur jagung, hadirnya pondok pesantren dan fasilitas Telaga Umat itu telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Bahkan, saat peresmian ratusan warga iring-iringan menuju tempat tersebut sejak pagi tadi”, tambahnya.

Dirga yang juga adalah seorang Entrepreneur dan Pengusaha Muda di Konsel menambahkan, pondok pesantren adalah salah satu wadah untuk menciptakan kader-kader pemimpin yang religius, berkualitas, memahami ilmu agama, amanah, dan taat pada aturan yang berlaku.

Harapannya, teman teman pengusaha muda di Konsel, khusus nya para pengurus HIPMI Konsel lainnya yang punya kelebihan rejeki, bisa bersedekah untuk kelangsungan pembangunan pondok pesantren Nahdlatul Ulum kedepannya,”tutup Dirga Mubarak.

Reporter:Ardianto

Editor:Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.