Kunker KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Kendari, Resmikan Pembangunan Kandang Sapi dan Rumah Dinas Korem 143 HO

Ketgam:Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berkunjung ke Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

KENDARI, LENSASATU.COM || Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berkunjung ke Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui dalam kunjungan kerja ini, Jenderal dudung Abdurachman sempat meresmikan pembangunan kandang sapi di Nanga-nanga Kecamatan Baruga, Kota Kendari, dan meninjau pembangunan rumah dinas Korem 143 Haluoleo.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjelaskan kuker tersebut merupakan salah satu peran TNI untuk mensejahterakan masyarakat sebagaimana tercantum dalam tujuh perintah harian KSAD untuk TNI di daerah.

BACA JUGA :  Prihatin, TNI, Polri hingga Wartawan Doakan Danyon Ichsan Cepat Sembuh

“TNI Angakata Darat Harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan TNI harus Berkiprah di manapun dia berada ataupun bertugas dan saya melihat prajurit-prajurit saya sudah melaksanakan tugas dengan baik, salah satunya sesuai dengan perintah Presiden RI salah satunya pasca pendemi covid 19 semua turun gunung untuk membantu rakyat,” jelas jendral.

Lebih lanjut jendral dudung mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan tersebut guna untuk melihat kerja sama pemerintah Provinsi Sultra yang menghibahkan tanah untuk kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulillah saya mendapat laporan Pemda Provinsi Sultra dan Korem 143/HO saling bersinergi dalam hal pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

BACA JUGA :  Lagi Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan, SAR Brimob Bone Lakukan Evakuasi

Untuk itu KSAD Dudung mengharapkan TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat beserta dicintai rakyat.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan pembangunan peternakan sapi Korem 143/HO yang berlokasi dinanga-nanga itu.

“Pembangunan peternakan sapi Korem 143 ini sangat sejalan dengan misi pertama pembangunan daerah Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 yang salah satu komponen fisik tersebut adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar dapat berdaulat dan aman serta mandiri dalam bidang pangan utamanya,” ungkap Ali Mazi dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Gelar Diskusi Publik Spesial Kemerdekaan, Fakultas Hukum UM Kendari Persoalkan Pasal-Pasal RUU KUHP Kontroversial.

Dia juga berharap dengan pembangunan peternakan sapi itu bisa membantu pemerintah daerah ataupun nasional dalam meningkatkan ekonomi nasional pasca Covid 19.

“Saya harap pembangunan ini dapat memberi dampak positif dan signifikan dalam mendukung kebijakan program pembangunan daerah khususnya sekaligus kebijakan pembangunan nasional dalam rangka menjaga ketahanan pangan demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya.

Reporter : Samsul

Editor: Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.