Lolos di Ajang Nasional “AKI 2022”, UMKM Ayyash Mandiri Masuk Finalis Wakili Sultra

KENDARI, LENSASATU.COM|| Heboh, akhir-akhir ini rakyat Sultra dikagetkan dengan sebuah prestasi yang sangat luar biasa, prestasi itu datang dari salah satu Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sulawesi Tenggara.

Vonder CV.Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra terangkan capaiannya pada awak media, Ia jelaskan bahwa, Ayyash Mandiri merupakan UMKM yang berkecimpun dibidang manufaktur pengelola ikan bandeng.Kami masuk menjadi salah satu finalis di ajang Nasional AKI 2022,” ungkap Adi,”pada jumat (22/04/22).

Alhamdulillah, hari ini saya rasakan manfaatnya karena pemerintah melalui Disperindagko Kota Kendari yang selalu menjadi monitoring dan mengevaluasi Ayyash Mandiri.katanya.

BACA JUGA :  Satu Unit Eksavator Penambang Beraktivitas Di Bekas Lahan PT. Koba Tin Bangka Tengah

Owner Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pendampingan yang diberikan oleh Pemkot Kendari terhadap pengembangan produk kami yang berfokus pada manufaktur pengolahan ikan (BolunaFOOD).

Adi optimis bisa menjadi yang terbaik dalam even yang digelar Menteri Sandiaga Uno itu sekaligus bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional. “Kami akan berikan yang terbaik,” ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelum AKI 2022 digelar tahun ini, seluruh finalis akan mengikuti Bootcamp yang akan dilaksanakan di 16 Kota di Indonesia. Untuk regional Sulawesi Bootcamp berpusat di Kota Kendari dalam waktu dekat ini.tutur Adi.

BACA JUGA :  Di HUT Bhayangkara Ke 77, Dandim 1407/Bone Bersama Kasi Rem 141/Tp Berikan Surprise

Sekedar informasi juga bahwa, manufaktur pengolahan ikan produk BolunaFOOD meliputi Bandeng Cabut Duri, Marinasi, Presto, Krupuk Bandeng Mentah atau Goreng, Abon Bandeng dan Tulang Bandeng.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Disperdagkop dan UKM Kendari, Hj. Sri Nursam Dewi,SE.M.Pd mengungkapkan, dari sekira 42 ribu pelaku UMKM di Kota Kendari hanya Ayyash Mandiri yang berhasil lolos dan mewakili Sulawesi Tenggara dalam ajang Nasional AKI 2022, “tuturnya,”Jumat (22/04/22).

Sambungnya, Ayyash Mandiri menembus pentas nasional tak lepas dari dukungan dan pendampingan yang diberikan Pemkot Kendari terkait pengembangan pengelolaan produknya.

BACA JUGA :  Pejabat Utama Korem 143/HO Berganti, Ini Pesan Danrem

“Kami berikan pendampingan mulai dari mentor hingga bantuan alat produksi. Mudah-mudahan Ayyash Mandiri bisa menjadi pemenang dalam ajang ini,” kata Hj. Sri Nursam Dewi.

Mewakili Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Dinas UMKM, saya ucapkan rasa syukur kepada Allah atas capaian yang diraih oleh Ayyash Mandiri sehingga tembus diajang nasional AKI 2022.oleh demikian kami akan selalu mendukung dan mengapresiasi setiap pelaku UMKM yang mampu bersaing.tutupnya.pada Jumat (22/04/22).

Reporter: Adyan
Editor: Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.