Meniti Mimpi, 3 Atlet Berprestasi Asal Sultra Adu Nasib Jadi Prajurit TNI AD

KENDARI–LENSASATU.COM-Setelah ketat bersaing dengan ribuan peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karir (CABA PK) TNI AD TA 2021, 3 (tiga) atlet berprestasi asal Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadu nasib untuk meniti mimpinya menjadi Prajurit TNI AD dari Sub Panda Kendari.

Hali ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Sabtu (11/09/2021)

BACA JUGA :  Rudi Ajak Warga Alor Dukung Pembangunan Batam Demi Wujudkan Kesejahteraan

Diungkapkan Rusmin, dari 51 pemuda Sultra yang dinyatakan lulus mengikuti seleksi tingkat Sub Panda Kendari yang dilaksanakan oleh Korem 13/HO terdapat 3 atlet asal Sultra yang berprestasi tingkat nasional.

“Ketiga atlet itu adalah Muhammad Rifat S, Muh. Nur Akbar dan Putu Ngurah Bima Artawijaya. Masing-masing (atlet) renang, pencak silat dan karate,”ujar Rusmin

Adapun prestasi mereka, lanjutnya, Muhammad Rifat merupakan Juara I Porprov Renang pada 3 gaya yaitu gaya dada Putra 50 dan gaya Punggung 50 M serta juara 2 gaya bebas putra. Selanjutnya, Muh. Nur Akbar Juara 2 Cabor Silat di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

BACA JUGA :  Hut Bhayangkara Ke -76,Walikota Batam Berharap Polri Makin Maju

“Dan ketiga yaitu Putu Ngurah Bima Artawijaya merupakan Juara-3 Kejurda Selekjurnas dan peraih Juara 1 Piala Dandim Cup,”tandasnya.

Disampaikan Rusmin, dengan berbekal prestasi tersebut mereka akan mengadu nasib dan bertarung bersama 48 pemuda Sultra lainnya untuk menjadi prajurit TNI AD di tingkat Sub Panpus Makassar.

“Mereka meniti mimpinya menjadi prajurit TNI AD dengan mengadu nasib bersama rekan-rekannya yang dinyatakan lulus dari seleksi Sub Panda Kendari,”tutupnya.

BACA JUGA :  Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045, BEM Nusantara Sultra Gelar Pertemuan Akbar.

Reporter:Ardianto

Editor:Ani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.