Pengukuhan Anggota Paskibraka, Bupati Bone A. Fahsar : Tugas Mulia Dari Negara

 

BONE, LENSASATU.COMBupati Bone Dr. HA. Fahsar M Padjalangi M.Si mengukuhan 70 Siswa – Siswi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bone tahun 2023, yang berlangsung di Podium Lapangan Merdeka Watampone, Selasa, (15/08/ 2023).

 

Dalam suasana penuh haru dan Banagga Bupati Bone A. Fahsar mengatakan, Pelatihan Paskibraka merupakan pembinaan ideologi pancasila, materinya disajikan oleh badan pembinaan ideologi pancasila (BPIP), Hal ini diungkapkan Bupati Bone. A. Fahsar

 

Sehingga kata A. Fahsar apabila anggota paskibraka telah melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023 dan telah melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera akan dianugrahkan sertifikat purna paskibraka duta pancasila.

 

Ia juga menyebutkan bahwa, kegiatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini memang berat dan melelahkan, akan tetapi, dengan niat yang tulus, serta semangat pantang menyerah,

BACA JUGA :  Ketua Bawaslu Prov Sultra Iwan Rompo Beri Hak Klarifikasi Terkait Polemik Soal Gaji Anggota Bawaslu

 

Dengan tekad pura babbara sompeku, pura tangkisi goliku, lebbi tellengge natowalie, yang maknanya lebih baik tenggelam dari pada pulang tanpa hasil, sehingga beban dan tanggung jawab yang diemban terasa ringan.

 

“Begitu pula, dengan terjalinnya semangat kebersamaan, dan persaudaraan rebba sipatokkong, mali siparappe, malilu sipakainge, dan siatting lima, sitonra ola, tessibelleang sebagai perekat serta terwujudnya kedisiplinan dan kepatuhan para anggota paskibraka dalam menerima arahan dan petunjuk dari pembina dan pelatih, sehingga pelaksanaan pendidikan dan pelatihan berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” katanya.

 

Lebih lanjut Fahsar menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang sungguh-sungguh untuk membentuk karakter pemuda patriot yang tangguh, cerdas, terampil, berdaya saing, dan berakhlak mulia sebagai generasi pelanjut cita-cita luhur perjuangan bangsa dalam mewujudkan masyarakat Bone yang mandiri, berdaya saing, dan sejahtera yang diridhai Allah SWT.

BACA JUGA :  Redkar Tanjungbalai Safari Ramadhan Sekaligus Berbagi Sejadah

 

“Pengukuhan ini dilaksanakan sebagai akhir dari proses pendidikan dan pelatihan yang berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 15 Agustus 2023,” Sebutnya

 

Disamping itu Bupati Bone berpesan kepada Paskibraka yang telah dikukuhkan jadilah suri teladan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda yang bhinneka tunggal ika. Hal tersebut adalah wujud pengamalan nilai-nilai luhur pancasila dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.

 

“Begitu pula, yang tak kalah pentingnya, adalah hendaknya Anggota paskibraka berperan aktif dalam pengamalan dan pelestarian nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar dan ideologi negara kesatuan republik indonesia,” Pesannya

 

Masi kata Bupati Bone, Pendidikan dan pelatihan paskibraka ini patut diapresiasi bersama, kemudian Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, pembina dan pelatih yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  FORPETA _SULTRA Resmi laporkan Oknum Kades Ulunese di duga Terlibat dalam Penambangan Ilegal Mining Galian C. Di Konsel.

 

“Berkat kerja sama antara Badan Kesbangpol Kabupaten bone, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone serta Detasemen Polisi Militer XIV/1 Bone. Demikian pula, kepada Kapolres Bone, Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Purna Paskibraka, serta semua pihak yang terlibat, khususnya Kacabdis Wilayah III Bone, Kepala UPT Sekolah serta orang tua yang telah memberikan dukungan penuh,” ungkapnya

 

Melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI adalah tugas yang mulia dari Negara.” Tuturnya

 

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto SIP MSi, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua PPI Bone, dan para Kepala UPT SMA/SMK Kabupaten Bone.

 

Editor Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.