SD MUHAMMADIYAH 09 KEC MEDAN PERJUANGAN MENERIMA BANTUAN PROKES DARI WALIKOTA MEDAN

MEDAN,LENSASATU.COM – Sekolah Dasar Muhammadiyah 09 yang beralamat di jalan Rakyat / Nuri 6 Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan, menerima bantuan alat protokol kesehatan (Prokes) dari Walikota c/q Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Medan, Senin 21/01/2022).

Penyerahan dilakukan di Halaman Perguruan SD Muhammadiyah 09.Bantuan peralatan prokes tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 09 Rini Rahmayani, S.Pd, Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh BNPB mewakili Walikota Medan. Peralatan Prokes yang diserahkan antara lain, masker non medis sebanyak 2.000 buah, cuci tangan dan hand sanitizer spray 1000 buah.

BACA JUGA :  Pj. Walikota Kendari dan Alumni SMADA 2000 Kendari Gelar Senam Jantung Sehat Serta Penanaman Pohon


Kepala Sekolah SD Muhamadiyah 09 Rini Rahmayani, S.Pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Walikota Medan c/q BNPB Kota Medan atas bantuan peralatan protokol kesehatan.

“Selama ini Keluarga Besar SD Muhammadiyah 09 ini telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak serta memasang spanduk pencegahan penyebaran Covid 19,” ujar Rini Rahmayani kepada Wartawan Media Lensasatu.com (21/01/2022).

BACA JUGA :  Kali ke 2 Hadir di Buton,Presiden Pemuda Asia Afrika ini Jadi Narasumber Mastama UM-Buton


Dia berharap, melalui bantuan ini dapat mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan SD Muhammadiyah 09. ” Untuk selanjutnya berharap agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan normal, karena baik guru dan murid sudah merindukan proses belajar tatap muka,kasihan anak- anak ” pungkasnya.


Bagi pria yang lahir pada 5 Juli 1991 ini, tantangan terbesar anak muda menjadi seorang pemimpin adalah dirinya sendiri. “Bolehlah orang di luar sana bilang, anak mudah tidak tahu apa-apa. Enggak paham. Jangan salah, justru yang enggak paham itu jadi poin plus. Asal kita mau belajar,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Konsel Resmikan Asrama Mahasiswa Laonti, Sumbangan PT.GMS

Pria 30 tahun itu menganggap, keselamatan rakyat adalah tanggung jawab yang luar biasa. “Jadi tantangan terberat paling pertama adalah diri sendiri. Mau tidak untuk terus belajar, bekerja untuk melayani masyarakat. Di tengah pandemi macam begini, kesehatan masyarakat yang menjadi prioritas utama,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat dikonfirmasi lensasatu.com di rumah dinasnya di Medan, Jum’at (21/01/202) siang


Reporter : Syafruddin
Editor : Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.