Wabup Bone Meminta ketua DPRD Menyuarakan Beasiswa Bagi Anak Yang Berprestasi Kurang Mampu

 

BONE-LENSASATU.COM|| Dewan pendidikan kabupaten Bone mengelar Acara Penguatan Kapasitas Pengurus Asosiasi Komite Sekolah (AKS) Se Kabupaten Bone Di Baruga Lateya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone pada Sabtu (27/08/ 2022) Kemarin.

 

 

Penguatan pengurus juga menghadirkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Se Kabupaten Bone.

Ketua panita mengatakan, tujuan kegiatan tersebut Guna mempererat tali silaturahmi membuat tali kombinasi dan komunikasi antara kepala sekolah dengan komite sekolah agar bisa bersama sama dapat meningkatkan kualitas pengelolaan sekolah.

BACA JUGA :  Jelang Malam Takbiran 1444 H, Personel Kodim 1407/Bone Diterjunkan Ikut Apel Gelar Pasukan

 

“Membangun sinergitas etika solidaritas dalam menjalankan peran juga fungsi diantara para peserta dalam upaya percepatan pencapaian tujuan pendidikan nasional.”jelasnya

Sementara Wakil Bupati Bone yang membuka secara resmi mengatakan, kegiatan ini pertama kali di laksanakan dibone yang di inisiasi oleh Dewan pendidikan.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan penguatan kapasitas seperti ini”. ucapnya

Wabup Bone juga menegaskan jangan ada sekolah yang melakukan penerimaan siswa baru dengan istilah jalur mandiri, ada suap penyuapan ini tidak boleh terjadi di kabupaten Bone.

BACA JUGA :  A.M. Naufal Cetak Kemenangan Sempurna di Kejurprov Slalom Bupati Cup 2022 Bone

“Teman teman kepala sekolah, komite sekolah jangan pernah terjadi hal seperti itu karena bisa mencoreng dunia pendidikan dikabupaten Bone, seorang guru itu malu memperjual belikan pendidikan.” Tegas Wabup

 

H.Ambo Dalle yang mengawali karirnya dari seorang guru menyampaikan kepada dewan pendidikan untuk memfasilitasi untuk beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

“Hal ini perlu didorong agar Bone juga bisa menyiapkan beasiswa bagi anak yang berprestasi, terutama anak berprestasi yang segi ekonominya kurang mampu, mari kita bersama-sama mendorong hal ini.” Tuturnya

BACA JUGA :  Guna Wujudkan Lingkungan Asri dan Mencegah Banjir, Kodim 1424/Sinjai Gelar Karya Bakti Massal

“Ini juga perlu disuarakan sama ketua DPRD ke anggota DPRD komisi IV, suarakan juga ini untuk kepentingan Anak anak kita yang berprestasi, kalau perlu Pikir nya anggota DPRD dibawa kebeasiswaan, andaikata ada anggota DPRD yang melakukan hal itu saya yakin akan terpilih kembali ditahun 2024.”ungkapnya

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE., Kepala Dinas Pendidikan Bone Drs. A. Fajaruddin, MM Serta Ketua Dewan Pendidikan Kab. Bone A. Amin Mangunsara dan dipandu oleh Hj. Farida Hanafing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.