Angin Puting Beliung Rusak 17 Rumah di Lonrae, Ini Respon Brimob Bone

BONE-SULSEL-LENSASATU.COM|| Hujan deras disertai angin puting beliung melanda perkampungan nelayan Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (7/6/2022) siang.

Akibat kejadian itu, sejumlah rumah semi permanen milik warga mengalami kerusakan cukup parah hingga nyaris roboh.

 

Mendapatkan informasi tentang kejadian angin puting beliung yang melanda rumah warga di Kelurahan Lonrae, tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung terjun ke lokasi memberikan bantuan kepada para korban bencana.

BACA JUGA :  Pj.Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Hadiri Panen Raya Padi Sawah di Konsel

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dikonfirmasi oleh awak media membenarkan perihal anggota Brimob Bone yang turun membantu warga korban angin puting beliung di Kelurahan Lonrae.

 

“Benar siang tadi 1 unit tim SAR kami bergerak ke Kelurahan Lonrae untuk membantu korban angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Setibanya di lokasi anggota langsung melakukan evakuasi terhadap barang berharga milik korban serta sisa bangunan yang masih dapat digunakan,” jelas Kompol Nur Ichsan.

BACA JUGA :  Inilah Daftar Kades Terpilih dan Incumbent Yang Kalah

 

Sementara itu, dari lokasi kejadian, Kepala Kelurahan Lonrae Andi Aynal Qitri, S.St. memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap gerak cepat personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

 

“Atas nama warga kelurahan Lonrae, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob Bone atas dedikasinya membantu warga kami yang tertimpa musibah angin puting beliung. Dengan adanya bantuan dari bapak-bapak sekalian telah mengurangi beban dari warga kami,” tutur Andi Aynal.

BACA JUGA :  Pencak Silat Piala Kasad Tahun 2023, Pesilat Kodim Bone Bawa Pulang 7 Medali

 

Dari data yang dihimpun terdapat 17 rumah rusak akibat dampak dari musibah angin puting beliung, 8 rumah diantaranya mengalami kerusakan parah dan 9 mengalami rusak ringan.

 

 

Reporter : Jumardi

Editor : Agus

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.