Dirga Mubarak Ketua BPC Hipmi Konsel Peduli Duafa dan Berbagi di Ponpes

KONAWE SELATAN,LENSASATU.COM|| Ketua BPC HIPMI Konawe Selatan Dirga Mubarak bersama pengurus BPC HIPMI Konsel menyerahkan bantuan kepada kaum duafa dan wakaf Al Quran di kecamatan Konda, Desa Cialam Jaya , Minggu (24/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Nahdlotul Ulum yang merupakan Pondok Pesantren besutan Drs.KH. Muslim, M. Si . Ketua Tanfiziyah PWNU Sultra.

Penyerahan wakaf Alqur’an kepada Pondok pesantren oleh ketua Himpi konsel Dirga Mubarak.


Kegiatan ini niatnya hanya semata2 untuk meningkatkan iman & takwa ke Allah SWT apa lagi di bulan suci ramadhan yang penuh dengan berkah ini. Selain itu juga untuk mempererat keakraban antar sesama pengurus Hipmi BPC Konsel,”Ungkap Dirga.

Kenapa memilih kegiatan wakaf Al Quran, karena HIPMI Konsel sudah mempunyai kegiatan rutin tiap bulannya yaitu pembagian wakaf Al-Quran yang kami berikan ke beberapa masjid dan pondok pesantren dengan niatan akan menciptakan anak anak hafidz Al-Quran khususnya di kabupaten Konawe ini,”tuturnya.

BACA JUGA :  Polda Kepri Melaksanakan Bhakti Sosial Di 6 Pulau Terluar Kepri
Gambar: Santri serta masyarakat menghadiri kegiatan pembagian sembako.

Sambung Dirga, Sebab saya mengutip dalam hadits nabi bahwa sebaik baik manusia adalah yg bermanfaat bagi manusia lainnya. Untuk pemberian Sembako kaum dhuafa kami berikan kepada warga sekitar desa Cialam Jaya yang kebanyakan kami pilih yang sudah cukup uzur. Paket Sembako berupa 7 items setiap paket nya yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, sirup, Susu & Teh. Untuk packagingnya atas saran dari teman2 Panitia sengaja menggunakan keranjang supaya bisa digunakan lagi oleh mereka di rumah,”Terangnya,”pada minggu (24/04/2022).

BACA JUGA :  Ratusan Tenaga Kebersihan Mendapatkan Bantuan Paket Sembako Dari Bupati Bone.


Ia menambahkan,Sumber dana dari kegiatan HIPMI Peduli Ramadhan, murni dari donasi teman2 pengurus. Baik itu berupa dana, makanan, waktu, tenaga maupun pikiran. Misalnya beras adalah sumbangan dari pengurus yang memiliki usaha pabrik beras. Ada juga teman-teman pengurus yang memiliki usaha kuliner memberikan kontribusi dalam bentuk makanan untuk berbuka puasa. Selain itu ada juga donasi dari Ketua Kadin Konsel kakanda AJP,” ungkap Ketua Hipmi dan Sekaligus Pengusaha muda yang sukses itu.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar saya tujukan kepada teman-teman panitia semoga tetesan keringat teman-teman menjadi amal ibadah yang barokah di bulan yang suci Ramadhan ini.kata Dirga.

BACA JUGA :  Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 Aspek Pelaksanaan DAN Pengendalian Di Polda Kepri

Sebagai rasa syukur saya dan semua pengurus BPC HIPMI Konsel, banyak-banyak kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nahdatul Ulum serta masyarakat disekita yang sudah menerima dan mendukung terlaksananya kegiatan kami, ini merupakan silaturahim yang akan menjadi baroqah utama di akhirat kelak,dan semoga kami bisa melaksakan kegiatan-kegiatan besar kedepan, semua kami kerjakan semata-mata untuk ummat dan generasi terbaik selanjutnya.tutup Dirga Mubarak.

Reporter:M Nasir

Editor: Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.