DPW Permatani Sultra Apresiasi kerja Sama BPTP Sultra dan Pemda Mubar Tingkatkan Pembangunan di Sektor Pertanian

SULTRA/LENSASATU.COM-DPW Permatani Sultra mengapresiasi Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Muna Barat menjalin kerja sama dengan Balitbangtan BPTP dalam upaya pengembangan pembangunan Pertanian di Kab. Muna Barat.

Salah satu tugas Balitbangtan BPTP Sultra sebagai UPT Badan Litbang Pertanian yaitu melaksanakan Pengkajian, Perakitan dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna Spesifik Lokasi serta melakukan pendampingan dalam penyebarluasan dan pendayagunaan hasil pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi.

“dalam RTRW Provinsi Sulawesi Tenggara, Muna Barat menjadi kabupaten yang terkoneksi dengan Pusat Kegiatan Wilayah (PKW) Unaaha. Melalui koneksivitas ini, Kabupaten Muna Barat (Kawasan Perdesaan Agropolitan Barakati Jaya termasuk di dalamnya) diarahakan untuk pengembangan kegiatan provinsi/regional yang berpusat di Kecamatan Sawerigadi ucap Fajar Imsak.SH, Dpd Permatani Sultra,selasa- 10/08/2021.

BACA JUGA :  Rudi Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022

Lanjutnya” dalam hal ini Kawasan Perdesaan Agropolitan Barakati Jaya berfungsi untuk menunjang menyuplai komoditi pertanian dan perkebunan dalam aktivitas perdagangan interregional dan intraregional.

Fajar panggilannya” Potensi yang dimiliki Kab. Muna Barat di Sektor Pertanian sangat menunjang pendapatan masyarakat serta meningkatkan perekonomian Daerah. Selain itu dalam mendukung pelaksanaan kegiatan BPTP Sultra di Kab. Muna Barat, DPW Permatani Sultra mendorong Pemerintah Kabupaten Muna Barat segera menindak lanjuti serta menggenjot kegiatan BPTP Sultra dalam upaya mengembangkan pembangunan Pertanian di Kab. Muna Barat “Ujarnya.

BACA JUGA :  Sukseskan Popda Kepri Ke VIII Polres Bintan Turunkan Personil Pengamanan

Fajar”disisi lain Muna Barat sebagai Kabupaten yang baru mekar memiliki potensi Pertanian yang memungkinkan untuk dapat dikembangkan atau disentuh teknologi seperti padi, ternak dan hortikultura agar kiranya tugas dan fungsi Dinas Pertanian dan Pangan Muna Barat terlaksana dengan baik sesuai dengan program-program Pemerintah,tuturnya.

“Harapan kami dengan adanya kerja antara Balitbangtan BPTP Sultra dan Pemerintah Kabupaten Muna Barat di sektor Pertanian mampu memberikan yang terbaik serta perubahan kepada para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat petani. tutupnya Fajar Imsak Ketua DPW Permatani Sultra.

BACA JUGA :  Menyambut Bulan Suci Ramadhan Bupati Konut H. Ruksamin Menghadiri Produksi Audio RRI, Ini Pesannya

Reporter: Harwan

Editor: Ainun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.