DUKUNG KETAHANAN PANGAN, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC BANTU WARGA PANEN PADI

Papua,Lensasatu.com||-Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Selasa (05/07/2022).

“Pertanian di Papua merupakan pertanian yang menanam tanaman pangan, dimana padi merupakan tanaman pangan utama selain sagu, jagung dan umbi-umbian. Untuk menyeimbangkan kebutuhan pangan dengan jumlah produktivitas padi maka perlu memerhatikan dari cara penanaman dan yang tidak kalah penting adalah penanganan panen. Kami personel Satgas Yonif 126/KC selalu siap membantu masyarakat dari mulai menanam Padi hingga memanen agar ketahanan Pangan Masyarakat perbatasan Papua dapat terjaga ,” tutur Dansatgas.

BACA JUGA :  Laju Inflasi Sultra Masih Terkendali, Di Bawah Rata-Rata Nasional

Danpos Batom Letda Inf Henri Capah mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 126/KC selain menjaga keamanan perbatasan, juga membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya dengan maksimal.

Sementara itu, Yoben Kimky selaku kepala distrik mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom yang telah membantu para petani mengelola padi dari mulai menanam sampai dengan panen raya.(Yonif 126/KC)

BACA JUGA :  GmnI Kendari Rayakan Dies Natalis GMNI Ke-70 Tahun dan Konsolidasi Organisasi

Reporter      : Aidil

Editor           : Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.