“Ekspedisi Perdana di Tahun 2022, IZI Sultra Salurkan Paket Sembako Ke Wilayah Pelosok Konawe Selatan”

KENDARI, LENSASATU.COM- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara senantiasa meberikan manfaat kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dengan berbagai program bermanfaat yang disalurkan sebagai langkah inisiatif IZI dalam membantu para mustahik di Sulawesi Tenggara.Senin,17/1/2022.

Mengawali langkah juang di tahun 2022, IZI Sultra Sukses menyalurkan program Layanan Mulia Mustahik (LAMMUS) berupa paket sembako di daerah pelosok yang berlokasi di Desa Amohalo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Pada ekspedisi perdana di tahun ini IZI Sultra menyerahkan paket kepeda penerima manfaat sebanyak 50 Paket Sembako. Para penerima manfaat bekerja sebagi petani kebun dan sebagian diantaranya mencari kayu dolken (kayu bundar) di hutan yang lokasinya cukup jauh dari desa mereka.

BACA JUGA :  Dirga Mubarak Ketua BPC Hipmi Konsel Peduli Duafa dan Berbagi di Ponpes

Pak Komeng (37 tahun) Salah seorang penerima manfaat menceritakan singkat bagaimana mereka mencari kayu dolken. Bagi mereka yang masih muda dan memiliki tenaga yang cukup bugar kebanyakan mencari rezeki dengan cara mencari kayu dolken dihutan kemudian dijual dengan harga Rp 1.500 per batang. Alasan mereka lebih memilih mencari dolken karena hasilnya lebih cepat mereka dapatkan meski tidak menentu.

“Kami disini yang masih muda-muda kebanyakan mencari kayu dolken dihutan, lokasinya di hutan yang lumayan jauh dari sini (desa mereka), harga kayu dolken kami jual dengan harga Rp 1500 per batang. Kami disini memilih mencari dolken karena uangnya cepat, setelah keluar dari hutan pikul kayu langsung di beli oleh pengumpul sehingga hasilnya lebih cepat kita nikmati meskipun tidak menentu jumlahnya tergantung seberapa banyak dan seberapa kuat kita pikul itu kayu keluar dari hutan” Ungkap Komeng.

BACA JUGA :  GELAR AKSI DEPAN KANTOR DESA KIWU: INI TUNTUTAN PEMUDA IMPEK

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako yang disalurkan oleh IZI Sultra sehingga mereka bisa menikmati bahan pokok tersebut selama beberapa hari kedepan.

“saya sangat berterima kasih karena IZI sudah melihat dan peduli dengan kondisi kehidupan kami dengan memberikan paket sembako, sehingga kami sekeluarga dapat menikmati paket sembako ini bersama keluarga beberapa hari kedepan” Tutupnya.

Dalam proses penyaluran paket tersebut, Fajar (salah satu TIM lapangan IZI Sultra) menyampaikan kepada para penerima manfaat agar paket ini dapat bermanfaat untuk para penerima manfaat, Tidak lupa pula Ia meminta Do’a kepada para penerima manfaat agar para donatur yang berzakat, Infaq dan sedekah melalui IZI senantiasa diberikan keberkahan reseki dan kesehatan, begitupun kepada seluruh Amil IZI.

BACA JUGA :  Kapolda Kepri Hadiri Acara Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

“Kami sebagai pemegang amanah donatur meminta agar paket ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh para keluarga sehingga keberkahan dapat mengalir kepada para Muzakki. Tak lupa juga kami meminta do’a kepada bapak ibu penerima manfaat semoga para donatur kami senantiasa di berikan keberkahan rezeki dan kesehatan, begitupun kepada seluruh Amil Izi dimanapun berada” ucap Fajar.

Reporter:Ardianto

Editor:Agustian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.